Waspadai 4 Tanda Menopause Pada Pria

by jivi on May 6, 2012 · 0 comments

Menopause adalah sebuah kondisi yang sangat identik dengan kaum wanita. Berakhirnya aliran hormon estrogen di dalam tubuh merupakan sebuah tanda pada wanita memasuki masa menopause. Pada wanita, ketika ia mengalami adanya jeda yang permanen dalam siklus menstruasinya berarti dia mengalami gejala menopause. Apakah menopause pada pria juga terjadi? apa sajakah gejala menopause pada pria?

Menopause pada pria dalam dunia medis sangat jarang terjadi, menurut Boldsky indikasi menopause pada pria ada empat.

1.Perubahan fisik

Pria yang memasuki masa gejala menopause ini, berat badannya akan naik, massa otot melemah dan jadi kendur. Gejala lainnya yang bisa terjadi seperti : rambut mengalami rontok, impotensi/mandul, serta depresi. Selain itu sering merasa nyeri pada sendi (lutut dan siku). Rajin memeriksa perubahan pada tubuh anda, jika anda malas dan tidak aktif berolahraga. Namun gejala umum menopause pada pria adalah obesitas (kelebihan berat badan)

2.Perubahan suasana hati

Perubahan suasana hati dipicu oleh berlangsungnya perubahan hormon,baik pada wanita atau pun pria dan perubahan suasana hati dapat merusak harinya. Salah satu gejala umum menopause pada pria yang dialami seseorang adalah mudah marah, namun ada pada sebagian orang akan mengalami keadaan yang menyebabkan kondisi menjadi lebih gelisah bahkan jadi lebih malas, kurang bergairah, semangat untuk berjuang sangat menurun.

3.Berkeringat di malam hari

Waspadalah, jika pada tengah malam anda terbangun dan tubuh anda basah oleh keringat, itulah salahsatu gejala menopause pada pria. Mengalami rasa dingin namun malah berkeringat atau bergadang/melek hingga larut malam, berarti massa menopause pada pria menghampiri.

4.Libido turun

Pada sebagian orang, tidak adanya kemampuan untuk ereksi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah dikarenakan menurunnya produksi testoteron. Menurunnya hasrat seksual, namun tidak menjadikan seorang pria menjadi mandul.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: