Trans Studio Bandung

by jivi on June 19, 2011 · 1 comment

wahana-trans-studio-bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu objek wisata yang baru saja dibuka dikota Bandung, tepatnya di kompleks sekitaran Bandung Super Mall, Jalan Gatot Subroto. Theme Park yang diklaim sebagai Theme Park indoor terbesar di dunia ini menelah biaya investasi sebesar 2 Triliun rupiah dan dibangun selama 18 bulan. Soft opening dari arena permainan ini dilakukan pada tanggal 17 juni dan pada 18 juni sudah mulai bisa dikunjungi mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam. Tentu ini seperti memaksakan membuka saat liburan sekolah dengan keadaan seadanya. Harga tiket masuknya adalah 200 ribu untuk hari weekend/hari libur sedangkan hari kerja adalah 150 ribu. Selain itu konon katanya ada tiket VIP yang harganya 2x lipat harga tiket biasa namun mendapatkan prioritas untuk menaiki wahana terlebih dahulu dibanding dengan pemegang tiket biasa. Ini masih lebih mahal dibandingkan dengan dunia fantasi dimana harga tiket berkisar antara 120-150 ribu. Arena permainan di Theme Park Trans Studio Bandung ini sangat beragam diantaranya adalah:

* Trans City Theater
* Yamaha Rolling Coaster
* Giant Swing
* 4D Simulator / Marvel
* Vertigo
* TransCar Racing
* Si Bolang
* Trans Broadcast Museum
* Trans Science Center
* Trans Movie Magic
* Jelajah
* Kong Climb
* Sky Pirates
* Amphitheater
* Black Heart’s Pirate Ship
* Negeri Raksasa
* Dragon Raiders
* Pulau Liliput
* Dunia Lain
* Special Effect Action

Memang wahana yang ada jauh lebih menarik dibandingkan dengan di Dufan. Kehadiran trans studio ini bagaikan pisau bermata 2, yaitu ada keuntungan disisi finansial namun kerugian disisi kenyamanan lalu lintas disekitar BSM. Dengan dibukanya trans studio ini maka akan banyak sekali wisatawan lokal baik dari Jabotabek maupun dari luar provinsi seperti jawa tengah maupun jawa timur untuk mencoba wahana-wahana disana. Dengan banyaknya wisatawan maka perekonomian akan meningkat, namun dengan banyaknya orang yang akan berkunjung ke area Bandung Super Mall akan membuat macet dan tidak nyaman. Sehingga jalan gatot subroto akan menjadi jalan yang dihindari. Saya pribadi memang orang bandung, belum berminat mencoba ke Trans Studio Bandung sekarang sebab dijamin pasti sangat penuh sekali. nanti saja setelah lebaran, untuk info lebih lanjut tentang wahana-wahana yang ada di Theme Park Trans Studio Bandung bisa kunjung langsung website resminya diĀ http://www.transstudiobandung.com/.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 1 comment… read it below or add one }

venusv3 June 27, 2011 at 8:59 am

wah.. kelihatannya seru tuh.. ingin mencoba ..
salam kenal
share ke blog saya yuk :)

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: