Tips Mengatasi Baterai Boros Pada BlackBerry

by jivi on May 5, 2012 · 1 comment

baterai blackberryBaterai cepat panas dan boros pada Blackberry merupakan hal yang umum ditemui para pengguna smartphone yang cukup banyak peminatnya di Indonesia ini mulai dari anak remaja, orang tua hingga pelajar SD pun sudah menggunakan gadget dari Kanada ini. kebanyakan dari mereka hanya asal pakai saja tanpa memperhatikan apa yang mereka lakukan, ponsel ini memang berbeda dengan ponsel merk lain seperti Nokia, Samsung atau Apple yang cenderung memiliki batrei lebih lama. Hal ini menguatkan dugaan bahwa baterai blackberry jelek atau bahkan ada yang curiga kalau baterai mereka palsu. Padahal hal ini belum tentu karena hal tersebut, coba saja anda tidak mengaktifkan fasilitas internet/ Blackberry Internet Service anda dan sekedar hanya untuk sms dan telpon pasti batre akan awet untuk 2 atau 3 hari karena saya sudah membuktikannya sendiri. namun apalah arti sebuah ponsel Blackberry jika tidak menggunakan fasilitas seperti emal, Blackberry Messager dan lainnya, mending pake HP biasa aja bukan.

Oleh karena itu saya berikan beberapa tips untuk mengatasi baterai boros dan cepat habis pada Blackberry:

1. Gunakan Jaringan Sesuai dengan Kebutuhan.

Menggunakan jaringan 3G memang asyik karena browsing lebih cepat dan aktifitas BBM juga lebih cepat namun jaringan 3G lebih banyak mengkonsumsi daya batre sehingga cepat habis dan membuat panas apalagi jika jaringan 3G di daerah anda tidak terlalu baik maka hal itu akan semakin membuat baterai cepat habis. Oleh karena itu gunakan 3G disaat-saat tertentu, jika hanya sekedar BBM saja lebih baik menggunakan jaringan 2G.

2. Matikan Aplikasi yang tidak perlu

Lebih baik gunakan aplikasi twitter, facebook , YM, four square dan lain-lain hanya pada saat dibutuhkan saja, tidak tidak terpakai lebih baik di log out saja dan jika hendak dipakai baru login lagi.

3. Jangan Terlalu Banyak Install Aplikasi Sejenis

Mungkin download install aplikasi yang banyak menjadi godaan namun alangkah lebih baik jika bijak dalam install aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya anda sudah install aplikasi untuk twitter seperti UberTwitter maka anda lebih baik tidak install aplikasi sejenis seperti SocialScope atau twitter client lainnya.

4. Bijak dalam penggunaan Push Email

Anda menerima email lebih dari 200 setiap hari? alangkah lebih baik jika di filter saja email yang perlu-perlu agar baterai lebih hemat.

5. Gunakan Theme Sederhana

Gunakan theme sederhana tanpa animasi berlebihan, karena animasi berlebihan dapat menguras daya batre anda. Selain itu matikan suara keypad, turunkan intensitas cahaya, matikan wifi jika tidak diperlukan, bluetooth juga di matikan.

sekian Tips Mengatasi Baterai Boros Pada BlackBerry semoga berguna.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: