Ternyata lebih asyik nge-blog dari pada facebook-an

by jivi on March 18, 2009 · 1 comment

Facebook merupakan fenomena baru di dunia internet, terutama bagi pengguna internet yang berasal dari indonesia. facebook mulai meraja lela di antara para pengguna internet baik yang berusia muda maupun tua semuanya mulai membuat account facebook. teman-teman saya saat SMA maupun kuliah satu persatu mulai membuat account facebook dan mereka dimana mana membicarakan tentang facebook mulai dari tag foto, comment status yang tidak bisa di lakukan di friedster sampai dengan game yang bisa di mainkan di facebook seperi pets society atau yang mafia mafia itu. hal hal tersebut membuat telinga saya panas dan sering di bercandain gara-gara saya tidak punya facebook, dan saat mereka menyindir, saya bilang lebih asik ngeblog daripada facebook tapi mereka bilang facebook rame banget. sampai akhirnya saya ikut ikutan membuat facebook kemudaian di lanjutkan upload foto, add teman, ngisi wall teman. saat pertama kali bermain facebook memang asyik karena di sana saya bisa bertemu dengan teman teman SMA maupun teman saat masih SMP, semua terasa begitu dekat dan bersahabat. karena itu blog saya sedikit terlantar karena saya punya kesibukan baru dengan facebook.

Setelah 1 minggu saya main facebook-an mulu akhirnya saya mulai jenuh karena isinya begitu begitu aja, yang di obrolin itu-itu aja, memang facebook berguna untuk menjalin tali silaturahmi antar teman namun tidak sering sering buka facebook juga masih bisa menjaga tali silaturahmi. setelah 1 minggu tersebut saya sadar kalau blog tercinta saya ini sudah terlantar beberapa hari tidak di beri makan artikel, pengunjungpun sedikit berkurang. sayapun mencoba untuk kembali menulis di blog, ternyata perasaannya berbeda dengan sebelum saya facebook-an. perasaan saat nge-blog setelah sekian lama meninggalkan blog itu lebih asyik dan lebih banyak hal positif yang bisa dilakukan.:-) kita bisa mendapatkan banyak hal dari blog seperti belajar menulis, belajar berkata-kata, dan belajar mencari uang di internet.

Facebook juga sebenarnya tidaklah buruk, tapi jika anda terlalu berlebihan dalam membuka facebook sampai bolos kuliah atau waktu kerja anda di kantor habis untuk membuka facebook tentunya hal tersebut akan merugikan anda karena anda tidak menggunakan facebook sebagaimana porsinya. bukalah facebook seperlunya saja dan sesuai dengan kepentingan. di beberapa instansi facebook merupakan situs haram dan tidak bisa di akses di instansi tersebut. berbeda dengan blog yang tidak menjadi masalah dan mendapatkan kepuasan saat banyak pengunjung mengunjungi blog ini. 😀 ileh karena itu bagi saya nge-blog tuh lebih asyik dari pada facebook-an. tapi semua itu embali menjadi pilhan anda, menjadi blogger atau facebooker?.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 1 comment… read it below or add one }

ricky June 5, 2010 at 7:46 am

nice article
bagus bro artikelnya

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: