Sensasi Belanja Online Di Lazada Untuk Kebutuhan Ramadhan & Lebaran

by jivi on August 16, 2012 · 1 comment

logo lazadaPengalaman dan Sensasi Belanja Online di Lazada – Ramadhan sebentar lagi akan selesai dan memasuki hari kemenangan Idul fitri namun sebelum hari kemenangan tiba sebagian besar warga di kota besar mempunyai suatu tradisi yaitu MUDIK. Tradisi ini sudah berlangsung dari tahun ketahun bahkan sebelum saya lahir, saya sendiri sekarang tinggal di kota Bandung dan akan mudik ke tanah kelahiran saya di Wonogiri beberapa hari lagi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tapi ada suatu kecemasan yang saya alami takutkan adalah masalah komunikasi, seperti yang telah terjadi bertahun-tahun jikalau saat mudik itu pasti macet. Karena macet pasti smartphone Blackberry saya akan cepat habis batterainya mengingat smartphone yang satu ini sangat boros sehingga memerlukan charger portable yang bisa digunakan di mobil agar bisa di isi ulang setiap saat.

Kemudian saya pernah melihat kalau Lazada sedang mengadakan “Ramadhan Fest” yang memberikan diskon berbagai produk seperti elektronik dan rumah tangga. Oleh karena itu saya langsung mengunjungi Lazada untuk mencari charger blackberry yang bisa digunakan dimobil, karena saya yakin disana pasti menjual banyak sekali produk soalnya iklannya bertebaran dimana-mana dan pasti lazada adalah toko online yang sangat besar.

Saat pertama kali mengunjungi website belanja online lazada saya melihat disana jual cukup banyak produk mulai dari alat elektronik, mainan, peralatan bayi hingga buku dengan tampilan agak mirip dengan amazon. Hal tersebut membuat saya sedikit tergoda untuk melihatnya tapi tujuan utama saya adalah mencari barang yang saya butuhkan sebab kalau lihat yang lain sering tergoda. Kemudian saya menuju ke kategori “Ramadhan Fest” yang warnanya mencolok dibagian paling bawah dan memiliki aksesoris elektronik promo. berikut adalah tampilan halaman depan dari lazada:

halaman depan lazada

Kemudian saat pertama kali membuka kategori Aksesoris Elektronik Promo langsung keluar produk Wellcomm Mobile Charger Roll BB 8900/9000 – Putih wah benar-benar jodoh nih langsung dapet produk yang diinginkan. Selain itu harga yang ditawarkan juga tergolong murah yaitu Rp 39.900 dibandingkan dengan dipusat elektronik di Bandung harganya mencapai Rp 50.000,- saat musim lebaran akan tiba seperti ini artinya saya menghemat 20%. Kemudian tidak perlu melihat-lihat detail produk ini dan saya langsung beli produk ini dan masuk ke troli belanja dengan klik “beli sekarang”.

aksesoris elektronik promo lazada

Selanjutnya seperti di toko-toko konvensional setelah memilih barang kita melakukan pembayaran dikasir, di lazada juga seperti itu setelah kita selesai memilih barang akan dihadapkan ke halaman web yang berisikan barang apa saja yang kita beli dan jumlah harganya. Kemudian jika sudah yakin dengan barang dan harga kita lanjutkan ke pembayaran. Eits tapi tunggu dulu jika anda berbelanja lebih dari Rp 200.000,- anda bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50.000,- jika mengisikan kupon/voucher “SRwg6” (tanpa tanda kutip) didalam kolom voucher, anda akan makin hemat bukan. Jika belum mencapai Rp 200.000 anda bisa melanjutkan belanja terlebih dahulu agar mencapai nominal tersebut.

troli belanja lazada

Kemudian setelah klik “Lanjutkan ke Pembayaran” anda akan dihadapkan kepada 2 pilihan yaitu login ke website untuk pelanggan yang sudah terdaftar atau “pelanggan baru” untuk yang belum pernah belanja disini. Karena ini pertama kali saya belanja di Lazada makanya saya pilih Lanjutkan di pelanggan baru.

pelanggan baru lazada

Kemudian saya memasukkan detail-detail yang dibutuhkan untuk pengiriman seperti email, nama, alamat, kode pos, nomor telepon dan lain-lain. Kemudian setelah lengkap saya harus memilih tipe pembayaran yang akan saya gunakan, sebenarnya Lazada memiliki fasilitas COD atau bayar ditempat setelah barang datang tapi itu tidak tersedia untuk Kota Bandung dimana saya tinggal (agak kecewa sih), oleh karena itu saya memilih menggunakan metode transfer melalui BCA (pilihan lain adalah mandiri), tapi kekecewaan saya karena tidak bisa COD terobati dengan ongkos kirim ke 100 kota gratis termasuk ke kota saya (di website ongkos kirim ke bandung 30.000). Sekali lagi anda bisa mendapatkan potongan Rp 50.000 dengan menggunakan voucher “SRwg6” (tanpa tanda kutip).

form pelanggan baru lazada

Kemudian setelah semua alamat terkonfirmasi saya digiring kehalaman “konfirmasi pesanan” dimana disana tertera nomor pesanan, jumlah yang harus dibayar dan alamat rekening Lazada.

kode pemesanan lazada

Dan tidak lama kemudian saya langsung bayar melalui internet banking “KLIKBCA” saya, atau jika anda tidak memiliki fasilitas Internet Banking anda bisa membayar melalui ATM dan jangan dibuang struk transfernya.

bukti transfer lazada

Kemudian setelah melakukan pembayaran segera melakukan konfimasi di halaman http://www.lazada.co.id/konfirmasi/ tujuannya agar pihak lazada mengetahui pembayaran anda. Kolom yang harus diisi di konfirmasi ini adalah nomor order, 4 angka terakhir rekening anda, nama pengirim, tanggal transfer, jumlah transfer dan upload bukti transfer kemudian klik kirim. contohnya ada digambar dibawah ini:

konfirmasi pembayaran lazada

Setelah konfirmasi selesai maka akan muncul berita kalau pembayaran kita akan diproses oleh lazada dan tunggu konfimasi pengiriman barang seperti dibawah ini:

konfirmasi pembayaran sukses

Saya pesan, melakukan pembayaran dan konfirmasi pada pukul 10 pagi dan pada jam 3 sore saya mendapatkan email bahwa pembayaran sudah diterima dan barang akan segera dikirim secepatnya. berikut email dari lazada:

pembayaran di terima

Kemudian keesokan harinya (1 hari setelah pemesanan) sekitar pukul 10 pagi ada kiriman datang, saya kira kiriman apa ternyata kiriman dari lazada, wooo. cepat sekali padahal diwebsitenya tertulis 2-6 hari pengiriman eh ternyata dalam waktu 24 jam semenjak pemesanan barang sudah datang, berikut ini adalah bukti kiriman dari lazada:

barang diterima dari lazada

Paket yang datang itu adalah barang dari Lazada, berita acara serah terima barang dan resi pengiriman dari First Logistic. Kemudian saya penasaran dengan isinya apakah sesuai dengan gambar atau tidak, packing lazada cukup rapi dan kuat, untuk membukanya saja harus menggunakan gunting yang tebal hal ini merupakan salah satu keuntungan sehingga barang tidak akan mudah rusak. setelah dibuka didalam selain “Wellcomm Mobile Charger Roll BB 8900/9000 – Putih” yang saya pesan juga ada beberapa dokumen seperti faktur penjualan,formulir penukaran dan pengembalian dan kebijakan pengembalian. Dan setelah saya baca ternyata dalam 30 hari kita bisa menukarkan barang jika rusak atau kembali uang jika barang rusak wah fasilitas yang berani untuk online shop di Indonesia:

faktur penjualan lazada

Berikut ini adalah foto “Wellcomm Mobile Charger Roll BB 8900/9000 – Putih”  yang saya beli dari lazada:

charger beli dari lazada

Selanjutnya adalah mencoba produk ini apakah berfungsi atau tidak dan hasilnya saya bahas di posting saya yang lain yaitu Produk Favorit dari Lazada: Wellcomm Mobile Charger Roll BB 8900/9000 – Putih“, lalu saya juga membuat ringkasan kelebihan dan kekurangan belanja online di lazada. Selain itu saya telah membuktikan sendiri kalau belanja di Lazada aman dan cepat sehingga tidak perlu menunggu lama sampai barang sampai. :-)

Kesimpulan: Saat ini online shop sudah menjadi trend di Indonesia, jangan ragu untuk belanja online terutama kepada perusahaan besar salah satunya ya Lazada.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Previous post:

Next post: