SBY-Boediono Untuk Sementara Memimpin di Perhitungan KPU

by jivi on July 9, 2009 · 0 comments

Sebelumnya saya telah menuliskan hasil quick count pilpres 2009 yang di lakukan berbagai lembaga survey. Nah sekarang saya akan sedikit membahas tentang hasil perhitungan suara yang di lakukan oleh komisi pelihan umum, memang yang paling valid nantinya adalah perhitungan resmi dari KPU. Nah Hasil perhitungan cepat pemilu 2009 kemarin memunculkan nama SBY-Boediono sebagai pemenang pemilu presiden dan wakil presiden 2009. Nah bagaimana dengan perhitungan sementara KPU? sampai posting ini di buat, suara yang masuk di KPU adalah sebesar 4.093.744 suara dan kembali memunculkan SBY-Boediono untuk sementara memimpin perolehan suara ini dengan jumlah suara sebesar 2.485.58 atau 60,72% kemudian di ikuti oleh pasangan megawati dan prabowo sebesar 1.214.486 atau 29,67% dan terakhir adalah pasangan JK-Wiranto dengan jumlah suara 393.677.

Nah menilik dari hasil di atas SBY-Boediono bisa saja langsung menjadi presiden dan wakil presiden republik indonesia 2009 karena memperoleh keunggulan suara mencapai 60%. Karena perolehan suara di atas 50% maka tidak perlu lagi di adakan pemilu putaran ke dua, Jadi negara bisa menghemat biaya. Nah hasil dari quick count pemilu presiden 2009 dan perhitungan suara sementara dari KPU ini mengindikasikan kesamaan dan tidak terjadi perbedaan yang sangat jauh. Kita tunggu saja hasil akhir nanti.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: