Samsung Galaxy Ace DUOS : Smartphone Android Dual SIM

by jivi on May 26, 2012 · 0 comments

Samsung-Galaxy-Ace-Duos

Setelah ber

hasil membukukan penjualan tertinggi smartphone di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun 2012 ini, raksasa elektronik asal Korea, Samsung kini tengah bersiap meluncurkan anggota keluarga baru dari Seri Galaxy, yakni Samsung Galaxy Ace DUOS.

Seperti namanya, smartphone Samsung Galaxy Ace DUOS adalah smartphone yang memiliki fitur dual SIM atau dapat ditanamkan 2 kartu sekaligus. Hebatnya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan dari dua nomornya secara simultan (berbarengan) tanpa perlu melakukan switch antar SIM Card nya. Agaknya Samsung menjadikan Seri ini untuk fokus bersaing di level menengah yang membutuhkan dua kartu dalam satu gadget. Selain itu, spesifikasi antara Ace DUOS dengan Galaxy S3 yang juga baru saja dirilis pun terlihat cukup jauh berbeda.

Akan tetapi, jangan pula menganggap remeh kekuatan dan fitur Ace DUOS. Dengan dukungan prosesor inti-tunggal berkekuatan 832 MHz dan RAM sebesar 512 MB, Samsung Galaxy Ace DUOS mampu menjalankan kinerja data dengan cukup lancar. Bentangan layar sentuh kapasitif Ace DUOS berukuran 3.5 inchi, standar smartphone lainnya. Sehingga kenyamanan saat digenggam masih terasa cukup baik.

Kapasitas penyimpanan internal Ace DUOS adalah sebesar 3 GB. Kecil memang, akan tetapi dapat diantisipasi berkat adanya slot microSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB. Sementara itu untuk kebutuhan komunikasi data, smartphone ini menyediakan Wifi, Bluetooth 3.0, port micro USB serta support untuk jaringan HSDPA.

Urusan pengambilan gambar ditangani oleh dua kamera pada gadget ini. Smartphone yang berjalan dengan system operasi Android 2.3 (Gingerbread) ini memiliki kamera utama sebesar 5 MP yang berada di posisi belakang. Antarmuka bawaan Samsung pun menghiasi Ace DUOS seperti TouchWiz, ChatON dan Social Hub.

Untuk kekuatan dan ketahanan, Samsung menanamkan baterai 1300 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi stand by selama 410 jam atau sekitar 7 hari. Smartphone Samsung Galaxy Ace DUOS, yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ini akan mulai dilepas di beberapa Negara Eropa, Amerika Serikat, Asia dan China pada bulan Juni akan datang.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: