Review Film Prince Of Persia:The Sand of Time

by jivi on May 28, 2010 · 2 comments

Review Film Prince Of Persia:The Sand of Time – sebelum berangkat kerja prakte ke Bandara Ngurah Rai tanggal 30 juni 2010 nanti saya menyempatkan nonton 1 dari 4 film keren yang rilis bulan mei selain shrek 4,iron man 2 dan robin hood yang semuanya sudah saya tonton. Film Prince of Persia adalah film yang diadaptasi dari game dan megangkat tema the sand of time. Film ini diperankan oleh Jake Gyllenhaal sebagai Dastan (Prince of Persia) dan si cantik pemeran IO di film Clash of The Titans dan calon pengganti Megan Fox di Transformers 3 yaitu Gemma Arterton sebagai Putri Tamina. saya akan sedikit menceritakan apa film yang barusan saya tonton di Blitz Megaplex Paris Van Java Bandung.

Cerita bermula saat Dastan masih kecil yang sangat kucel karena miskin yang tertangkap oleh prajurit persia karena melakukan perlawanan setelah temannya tanpa sengaja menghadang pasukan persia. saat tangannya hendak di penggal, raja persia malah mengajak Dastan untuk bergabung dengan keluarga kerajaan karena melihat Dastan memiliki karakter yang kuat. waktu berlalu Raja Persia juga punya 2 putra kandung yaitu Garsiv dan Tus. Suatu waktu Tus mendengar dari mata-mata bahwa kota suci alamut yang dipimpin Putri Tamina memasok senjata untuk musuh dan pada akhirnya melakukan penyerangan terhadap kota tersebut dengan Garvis sebagai pemimpin serangannya dan Dastan dikesampingkan. namun dastan juga ikut kesana dengan diam-diam dan mengambil cara lain, dan yang berhasil menembus pintu Alamut adalah Dastan. Di sana Dastan mendapatkan Belati Sand of Time yang dapat memutar waktu. Setelah kota dilumpuhkan Tus mengajak Tamiya menikah setelah itu mereka kembali ke Persia.

Masalah mulai timbul mulai dari Dastan yang di fitnah membunuh Raja Persia kemudian kabur dengan Tamina, Tamina hendak mengambil kembali belati dari tangan Dastan dengan berbagai kebohongan. Mereka melewati berbagai petualangan, kemudian lama kelamaan diketahui bahwa Dalang semua ini adalah Nizam (saudara raja persia atau paman angkat Dastan). Di sisi lain Dastan dan Putri Tamiya mulai jatuh cinta dan sepaham bahwa mereka harus menyelamatkan belati tersebut namun banyak halangan karena Nizam menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Dastan dan mengambil belati sand of time. Dalam perjalanannya garvis dan Tus mati begitu juga Tamiya juga mati saat-saat akhir. Namun Dastan dengan Nazam bertarung untuk bisa kembali ke masa lalu di sebuah tebing yang berisikan pasir tak terbatas. Kemudian pertarungan itu di menangkan Dastan dan kembali ke waktu dimana dia pertama kali memegang Belati Sand of Time dan merubah semuanya mulai dari membongkar kebongohan Nizam. Kemudian bertemu lagi dengan Putri Tamina dan menyerahkan Belatinya. Atas rekomendasi Tus akhirnya Tamina menikah dengan Dastan.

Cukup seperti diatas cerita yang saya bisa uraikan, jika anda penasaran anda tinggal tonton saja prince of persia di bioskop kesayangan anda. Film ini saya beri nilai 9 dari 10 karena memang film ini menurut saya keren dan jalan ceritanya juga menarik.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

sewa mobil June 3, 2010 at 5:17 pm

nice move….must see it

Reply

jivi June 3, 2010 at 6:12 pm

@sewa mobil, nice movie kali bang..heheh

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: