Renungan : Masih Banyak Yang tidak seberuntung kita

by jivi on August 5, 2009 · 3 comments

Terkadang kita sering tidak mensyukuri apa yang telah kita punyai, sering mengeluh terhadap keadaan kita dan merasa kalau kita ini tidak beruntung karena inilah karena itulah. Kita selalu mengeluh jika di suruh belajar, kita mengeluh dengan makanan yang kita makan bilang tidak enaklah dan lebih baik tidak makan jika makanan yang ada di rumah tidak sesuai dengan selera kita. Mungkin kadang kita membantah dan tidak menurut dengan perkataan orang tua padahal apa yang di berikan orang tua itu adalah yang terbaik tapi kita sering mengacuhkan. Terus jika kita punya keinginan untuk membeli sesuatu harus segera di turuti, mau beli sepatu baru dan meminta pada orang tua padahal sepatu kita masih bagus. Masih banyak hal selain di atas, tapi tahukah anda bahwa di luar sana masih banyak yang jauh sekali lebih menderita dari kita. Apa yang kita rasakan sekarang dengan keluhan di atas tidak ada apa apanya dengan penderitaan orang orang di sana.

Coba renungkan apa yang kita punyai bila di bandingkan dengan mereka, coba lihat gambar gambar berikut ini:


( silahkan klik gambar di atas untuk lihat slide )

semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi anda untuk lebih mensyukuri apa yang kita punyai dan berusaha untuk tidak mengeluh karena mengeluh tidaklah menyelesaikan masalah melainkan hanya menghambat penyelesaian terhadap masalah kita.

Semoga bermanfaat

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

siregar November 5, 2009 at 11:18 pm

lyuar biasa wang..!

Reply

jivi November 6, 2009 at 12:37 am

@siregar, yoi,, sykuri apa yang kita punya

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: