Proses Pindah hosting selesai juga

by jivi on November 26, 2009 · 2 comments

cpuKemarin saya mempersiapkan untuk pindah hosting dari dijaminmurah ke arvixe dengan alasan untuk mendapatkan disk space dan bandwitdh yang lebih besar, dan pada hari ini proses perpindahan tersebut telah selesai. Proses kepindahan ini tidaklah berjalan mulus, ada satu kendala kecil namun memusingkan yang saya sendiri tidak tahu kenapa. Jadi saat selesai pindah semua file dari hosting lama ke hosting baru, kemudian import database dan edit file wp-config.php saya mengganti DNS dari hosting lama dan hosting baru. Kemudian karena proses itu baru selesai tadi pagi dan tadi pagi harus kuliah maka saya belum bisa langsung melihat effectnya mengingat perpindahan DNS memerlukan waktu yang katanya 2-6 jam bahkan 1 hari.

Nah tadi pas jam 2 siang saya mencoba membuka blog awangjivi.com dan ternyata ada pesan error di wp-config line 29, saya bingung dan mulai mencari cara-cara. akhirnya daripada pusing pusing saya buat database baru lagi beserta usernya kemudian saya import database lama ke yang baru tersebut dan edit wp-config lagi, dan setelah saya test ternyata blog ini kembali bisa di buka. Selain itu saya juga sudah mengedit file archive.php di theme saya, karena mungkin dua minggu ini anda tidak bisa melihat isi category yang ada di sebelah sidebar kanan karena ada yang salah dengan themenya.Saya juga baru tahu setelah ada orang malaysia yang email saya dan bilang kalo category saya error.

Terimakasih atas doa yang udah di kasih teman-teman di posting sebelumnya, oh ya, mungkin untuk yang commentdari kemaren malam sampai jam 2 tidak dapat dimuat karena itu masuk ke database yang lama. sedangkan database yang saya gunakan ini adalah sampai kemaren malam.mohon maaf ya kawan. mulai sekarang udah bisa hampur bandwitdh ama diskspace nih, asik.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

Panduan Sukses ngeBlog November 26, 2009 at 7:59 pm

Selamat atas rumah barunya. Sekarang, bandwidth sudah ga masalah lagi, ya? Siip.

Reply

jivi November 26, 2009 at 8:23 pm

@Panduan Sukses ngeBlog, iya sudah tidak masalah lagi mas sekarang.hehe. makasih atas ucapan selamatnya.

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: