Pengalaman Blog di Hapus oleh Blogspot

by jivi on September 4, 2010 · 5 comments

Membuat blog di plafom gratisan tentu sangat menyenangkan terlebih jika traffic yang dihasilkan cukup tinggi karena banyak untung dan tidak mengeluarkan modal untuk sewa hosting dan domain. Namun ada pengalaman yang tidak menyenangkan jika blog yang sudah kita rawat selama setahun dan traffic sudah tinggi tiba-tiba di hapus dengan alasan spam. Itulah pengalaman yang dialami oleh saya dan teman saya yang blognya dihapus oleh blogspot dengan alasan spam.

Jadi sebulan yang lalu blog wallpaper saya dengan traffic 4000 UV dan 2000 UV perhari dibanned blogspot karena di anggap spam sehingga penghasilan dari google adsense saya menurun drastis dari yang asalnya $20/hari menjadi hanya sekitar $5/hari. Hal yang sama juga dialami oleh teman saya, blognya yang trafficnya sudah mulai meningkat hingga 700 UV/hari tiba-tiba dibanned di blogspot dengan alasan yang sama. Tidak tanggung-tanggung jumlah blog yang di banned ada 3 buah,hal ini membuat teman saya terpukul karena penghasilannya yang mulai merangkak naik tiba-tiba anjlok.

Pengalaman diatas tentunya menjadi pelajaran buat teman-teman pembaca awangjivi.com dan saya sendiri juga. Membuat blog di blogspot kita tidak memiliki kewenangan terhadap blog kita. Kita hanya mengisi konten, mengganti theme dan pengaturan lainnya. namun kita tidak memiliki hak atas hosting disana dan semua kewenangan milik blogspot dan google. Jadi mulai sekarang saya meninggalkan blogspot dan memperbanyak blog saya di wordpress dengan sewa hosting dan domain sendiri. Saya rasa itu lebih aman daripada membuat blog diblogspot. semoga artikel ini berguna dan dapat memberi masukan untuk para pembuat blog di blogspot.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 5 comments… read them below or add one }

Wiyartisari January 5, 2011 at 3:15 pm

Trut prihatin mas, semoga dengan situs yang baru lainnya menjadi tambah sukses dan terima kasih dengan pengalamannya agar bisa kita pelajari lebih lanjut

Reply

jivi January 9, 2011 at 12:52 am

@Wiyartisari, terima kasih mbak.hehe

Reply

aditea August 27, 2011 at 6:29 pm

Pengalaman bagus neh, mas bro.. buat jaga2.

Reply

Talitha August 29, 2011 at 8:01 pm

Trus caranya balikin blog kita yang udah di hapus? bisa gak dibalikin? saya bingung supa dupaaa :( BLOG itu kesayangan saya..

Reply

jivi September 12, 2011 at 8:07 pm

@talitha : sulit gan..

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: