Penempatan Terbaik Untuk Iklan Google Adsense

by jivi on December 25, 2009 · 12 comments

google adsense logoMendapatkan banyak klik atau CTR di google adsense memang merupakan idaman setiap publiser google adsense, tapi untuk mendapatkan klik dengan cara yang halal memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Salah satu hal yang mempengaruhi besar atau kecilnya klik di google adsense adalah penempatan iklan google adsense. Nah disini saya akan memberikan sekilas tips untuk penempatan terbaik untuk iklan google adsense. penempatan yang terbaik bisa anda lihat melalui gambar di bawah ini:

1. Penempatan di Home Page

Penempatan google adsense di blog anda bisa di lihat dari gambar diatas.dapat dilihat untuk meningkatkan CTR google adsense anda, anda bisa tempatkan iklan di bawah content pertama dan disidebar, sedangkan unit link bisa anda tempatkan diatas. Ini merupakan salah satu kombinasi terbaik untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda.

2. Penempatan di single page


Ini dia yang paling menghasilkan google adsense bagi saya, jadi penempatan iklannya berada diatas post dan di bawah post serta di sidebar. Untuk unit link sendiri berada diatas/di header. Saya menggunakan penempatan ini, dan hasilnya lumayan bagus. jadi penempatan google adsense seperti inilah yang saya rekomendasikan.

3. Google heat Map


Google heat map ini adalah penempatan google adsense yang dikeluarkan oleh google, jadi semakin merah (panas) maka makin baik penempatannya.dilihat yang paling baik adalah diatas posting. jadi ya diatas posting merupakan penempatan iklan yang paling baik.

Nah itu dia 3 penempatan google adsense yang saya ketahui,jika ada yang mengetahuinya silahkan share ya disini.Oh ya, untuk meningkatkan google adsense jangan lupa untuk membuat warna tulisan dan background semirip mungkin dengan tulisan dan background anda sehingga tidak terlihat seperti iklan namun tidak menyalahi aturan google juga. Semoga tips meningkatkan CTR google adsense ini dapat berguna untuk anda, untuk kedepan saya akan membagikan theme wordpress untuk google adsense, tunggu saja tanggal mainnya.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 12 comments… read them below or add one }

Sarimin December 26, 2009 at 12:20 am

:) share mantah, ngomong” apa betul AdSense sekarang bisa pake bahasa Indonesia?

Reply

jivi December 26, 2009 at 8:52 am

@Sarimin, walah, saya malah kurang tau,, tapi setau saya belum bisa

Reply

jurug December 26, 2009 at 12:46 pm

@jivi, sebenarnya tidak bisa.. tapi ada caranya bisa menampilkan dalam bahasa indonesia..

seperti di blog saya xixixi 😀

Felix Cahyadi December 26, 2009 at 8:23 am

Mas Jivi, ini mas google adsense di blog saya knpa ya slalu d banned abiz 1 minggu daftar… T_T padahal earning udah sampe 40$. Sblum nya saya daftar 1 minggu an earning uda 35$ di banned, daftar lagi uda 40 $ di banned lagi.. T_T Saya jadi males mas gra2 di banned truz… Coba liat blogku mas.. Ak bingung apa yg bermasalah dari blogku. Dri sana nya bilang si terjadi invalid click yg merugikan advertiser2 mereka. Ada tips ga mas biar ga di banned adsense ?

Reply

jivi December 26, 2009 at 8:57 am

@Felix Cahyadi, saya liat blog anda gak ada masalah, blog saya juga mirip seperti itu tapi gak pernah di banned,, apa anda pernah klik iklan sendiri? coba tanya-tanya ke adsense-id/forums, siapa tau disana ada yang punya solusinya

Reply

jurug December 26, 2009 at 12:51 pm

@Felix Cahyadi, kalau boleh saya usul mending disamping gambari juga diberi kalimat2 biar iklan google bisa membaca maksud deskripsi dari postingan di blog Anda, jadi kalau saya lihat blog Anda google hanya membaca title nya doang…

Reply

jivi December 29, 2009 at 12:32 pm

@jurug, emng kalau cuma title gitu bakal di banned ama google? banyak kan situs2 wallpaper yang cuma title ama gambar, tapi gak di banned mas

azarya December 27, 2009 at 1:01 pm

mas, mo nanya gimana sih caranya biar blog keterima adsense ? koq tiap daftar ditolak mulu, alesan nya karena nama nama domain nya.. apa memang blogspot gak diterima yah ?

mohon pencerahan..

Reply

Deni January 19, 2010 at 12:37 am

Tips google adsense

Reply

jivi January 19, 2010 at 11:56 pm

@Deni, yups tips google adsense

Reply

DENI January 24, 2010 at 8:14 pm

@jivi, saya sering minta pendatnya google adsense

jivi December 29, 2009 at 12:32 pm

@jurug, takut akh, takut di banned,hehe

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: