Penawaran lahan batu bara di kalimantan selatan

by jivi on April 24, 2009 · 2 comments

Lahan batubara semakin haru semakin minim mengingat batubara merupakan sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui. sedangkan batu bara permintaannya saat ini masih cukup besar, terutama untuk bahan bakar pembangkit energi. nah di sini saya tidak akan membahas tentang batu bara secara keseluruhan, karena kebanyakan dari anda tentu sudah tahu apa kegunaan batu bara itu sendiri.

Di sini saya bemaksud untuk menawarkan lahan batubara yang terletak di daerah  kandangan lama, kecamatan panyipatan, kabupaten tanah laut, Kalimantan selatan. lahan batu bara yang di tawarkan adalah seluas 1959 Ha. lahan batu bara ini sangatlah potensial, kesimpulan ini dapat di peroleh setalh melakukan berbagai survei yang telah di lakukan oleh pihak survey.

 

Kualitas lapisan batubara hasil dari pengambilan contoh pada sumur uji telah dilakukan analisa di laboratorium yaitu sebanyak 2 contoh, yaitu dengan hasil kualitasnya sebagai berikut :

? Total Moisture (ar) berkisar 5,01 % – 6,65%;

? Inherent Moisture (adb) berkisar 3,85 % – 4,33 %;

? Kadar Abu (Ash) (adb) berkisar 6,49 % – 7,74 %;

? Volatile Matter (adb) berkisar 39,02% – 42,08 %;

? Fixed Carbon (adb) berkisar 46,83 % – 48,91 %;

? Total Sulfur (adb) berkisar 1,26 % – 3,37%;

? Calorivic Value (adb) berkisar 6.802 cal/gr – 7.136 cal/gr;

? Hardgrove Index : 38

mungkin kualitas di atas bisa di jadikan pertimbangan oleh anda.

 

Usulan Penawaran Proyek adalah sebagai berikut:

Lokasi pencadangan wilayah endapan batubara ini ditawarkan untuk dijual (take over) kepada pihak investor yang berminat, yaitu dengan ketentuan sebagai berikut :

? Lokasi endapan batubara ini sudah dilakukan Pencadangan Wilayah dan SKIP (Surat Keputusan Ijin Peninjauan) atas nama PT. Bumi Reksa Halmahera;

? Perijinan selanjutnya adalah Tahap I akan diterbitkan KP Penyelidikan Umum (maksimum memakan waktu selama 1 bulan), kemudian Tahap II akan diterbitkan KP Eksplorasi dengan atas nama perusahaan investor (maksimum memakan waktu selama 1 bulan setelah Surat Keputusan Penyelidikan Umum diterbitkan), waktu penerbitan Surat Keputusan KP tersebut dibuat secara back date (berlaku surut bersifat confidential);

? Pembiayaan :

? Biaya pengurusan perijinan KP Penyelidikan Umum sebesar Rp. 3,25 milyar (tidak termasuk untuk pengurusan KP Eksplorasi, namun pengurusannya akan dibantu oleh PT. Bumi Reksa Halmahera dan biayanya ditanggung harus oleh pihak investor kembali, serta waktu pengurusan KP Eksplorasi akan selesai dalam waktu 1 bulan);

? Biaya untuk succes fee sebesar Rp. 1,30 milyar;

? Biaya untuk fee produksi batubara per ton (untuk Bupati sebesar : Rp. 10.000,- dan untuk PT. Bumi Reksa Halmahera sebesar : Rp. 15.000,-);

? Selanjutnya apabila telah disetujui dari beberapa ketentuan tersebut di atas, maka pihak investor diwajibkan untuk memberikan down payment sebesar Rp. 1,00 milyar kepada pihak PT. Bumi Reksa Halmahera, dengan penjaminan Surat Keputusan KP Eksploitasi atas nama PT. Shoure.

 

Untuk keterangan lengkap berupa resume PT Bumi Reksa Halmahera ini bisa anda download DI SINI

Jika anda tertarik, bisa hubungi saya di

email : awank_jivi@yahoo.com

no.hp : 085624246023

jika memang benar-benar serius saya akan memberikan kontak ke PT Bumi Reksa Halmahera (saya hanya perantara).

 

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

buJaNG April 26, 2009 at 3:36 pm

Wah ini khusu orang2 berduit kayaknya….

Reply

jivi April 26, 2009 at 7:48 pm

@ bujang : gak berduit juga bisa mas, asal ada kemauan.hee

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: