Panduan Mencari Uang di Internet ala Awang Sang Jivi P

by jivi on August 24, 2009 · 20 comments

Dewasa ini mencari uang di internet bukanlah hal yang tabu melainkan hal yang benar benar bisa di wujudkan tanpa rasa takut akan tertipu lagi. beberapa orang tidak mau mencoba bisnis di internet dengan alasan takut tertipu. memang bagi mayoritas orang indonesia, bisnis internet tuh bisnis yang menjadi ajang tipu menipu, mungkin saa pertama kali mencoba bisnis internet mereka terjebak ke HYIP, Arisan berantai, money game atau sejenisnya. tentu hal tersebut sangat rentan dengan penipuan. Saya tidak menyalahkan hal seperti itu karena pertama kali saya bisnis internet juga ikut yang kaya gituan dan hasilnya bisa anda tebak, saya juga kehilangan banyak uang di sini dan saya juga sempat kapok. tapi setahun setelah saya tertipu itu saya kembali ke bisnis internet dan menemukan bahwa bisnis internet bukan hanya sebatas HYIP atau arisan berantai. Banyak sekali bisnis internet yang bisa di jalankan dan bahkan ada yang hampir gratis. Nah di Sini saya akan mulai buat panduan mencari uang di internet di bisnis internet yang hampir gratis.

Panduan ini bersifat bersambung yang memuat step per step bisnis internet yang saya jalankan mulai dari nol sampai menghasilkan. Oh ya, pasti bingung kenapa saya bilang bisnis internet yang hampir gratis? pada dasarnya bisnis internet tuh tidak ada yang gratis, tapi ada yang hampir gratis. Hampir gratis di sini maksudnya adalah dengan modal Niat, Usaha, Internet dan waktu. Saya rasa modalnya cuma 4 itu saja, ke empat elemen tersebut tidak gratis bukan. Jadi memang bisnis internet tuh tidak ada yang gratis.:-)

Nah bisnis apa yang akan saya berikan panduan?

dari sekian banyak bisnis internet, Blog monetize adalah yang menguntungkan untuk saya. Bagi yangbelum tahu blog monetize akan sedikit saya beri tahu. Blog Monetize adalah mencari uang di internet dengan memanfaatkan blog yang kita punyai baik dengan di pasangi iklan atau dengan paid review. Nah berhubung saya ini tidak bisa berbahasa inggris tentunya saya tidak akan memberikan panduan paid review. Saya ada beberapa cara untuk membuat blog anda menghasilakan uang. Di sini nanti kita akan membuat blog bahasa inggris dengan metode yang orang minim sekali bahasa inggrispun bisa melakukan. Panduan ini saya beri nama Panduan mencari uang di internet ala Awang sang jivi P.

Saya tidak punya blog? apakah saya bisa mengikuti panduan ini?

Tenang saja, saya akan mulai panduan ini dengan panduan membuat blog dengan menggunakan blog gratisan yaitu blogspot. Yang gratis gratis saja, blog gratisan ternyata memberikan keuntungan yang cukup besar juga. Nah jadi bagi anda yang belum mempunyai blog bisa mengikuti panduan berdasarkan pengalaman saya dan dengan metode yang sangat mudah sekali, yaitu dengan metode copy paste. nah di sini saya memberikan panduan bukan berarti saya ini sudah jago, saya ini masih pemula. Tapi saya ada keinginan untuk sharing kepada teman teman dan ingin mendorong teman teman untuk memulai. banyak yang ingin punya blog tapi tidak tahu bagaimana cara membuat blog dan bagaimana cara membuatnya, kebetulan saya sudah pernah punya blog jadi mau sharing aja lewat sini.:-)

Apakah di kasih panduan untuk meningkatkan pengunjung juga?

tentunya, di sini saya akan sharing bagaimana cara mendapatkan cukup banyak pengunjung dengan cara SEO. karena traffic dari SEO adalah traffic gratisan yang paling menguntungkan. Nah kalau banyak pengunjung maka peluang untuk mendapatkan uang tentu lebih besar. Jadi saya pasti akan berikan tips dan trik meningkatkan pengunjung blog.

Dengan apa blog yang sudah di buat tadi di blog monetizekan?

Blog yang sudah di buat nantinya akan di monetize dangan banner dapat uang. Kenapa dengan blog monetize ini? ya karena ini yang paling mudah dan gratis pula tidak perlu biaya pendaftaran. Selain itu jika blog sudah berusia 3-4 bulan dan pengunjung sudah banyak, bisa di beri iklan dari google adsense. Kira kira dengan 2 metode itu blog akan di monetize.

Nah panduan ini akan di berikan dalam bentuk postingan bersambung, jadi ikuti saja, saya tidak bisa memberikan panduan setiap hari. Saya hanya bisa memberikan dan melanjutkan panduan di waktu luang saya di sela sela kuliah yang memakai sistem blended learning yang memusingkan serta mengurus bisnis onine. Tapi saya akan tetap berusaha memberikan panduan secepat dan selengkap mungkin. Doakan saja saya ada waktu buatnya.:-). Saya juga akan melihat respon pembaca, semakin banyak respon maka panduan kemungkinan akan semakin cepat di buat karena saya lebih semangat kalau ada respon.:-)

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 19 comments… read them below or add one }

shendy wilandria August 25, 2009 at 2:23 pm

akhirnyaa pertamaxxx jugaa !!! 😀

Reply

jivi August 25, 2009 at 2:38 pm

@shendy wilandria, heu,,, pertamax mahal bro

Reply

Felix August 25, 2009 at 2:42 pm

Thx bgt infonya mas… Hehehe Good Writing mas and info

Reply

Binu August 26, 2009 at 11:01 am

Ok Boss.!!!

Reply

Eka Situmorang - Sir August 26, 2009 at 3:14 pm

KEREN !
tipsnya bagus bgt..
mungkin nanti kalo udh full jadi ibu RT
bisa digunakan nih tipsnya 😉

Reply

berita tekno October 3, 2009 at 7:37 pm

mas, yg pasang baner bisa disatukan dari tiap program plus GA gak??

Reply

jivi October 9, 2009 at 10:52 pm

@berita tekno, bisa bos

Reply

easymoney October 8, 2009 at 1:34 am

hebat banget ya postingannya…kpn dong tutorialnya ditambah..? lumayan buat nambah-2 referensi bisnis temen-2 netter semua

Reply

jivi October 8, 2009 at 6:21 pm

@easymoney, lagi agak sibuk kuliah mas jadi agak di tunda dulu tutorialnya mas,hehe

Reply

cokro November 8, 2009 at 9:10 am

menarik sekali info yang diberikan. terima kasih

Reply

olifda January 22, 2010 at 9:59 pm

mas aku uda joint.tp aku sek bingung,..tlg penjelasan lebih lanjut.matur nuwun

Reply

jivi January 25, 2010 at 9:58 am

@olifda, coba cari tentang paid to promote

Reply

suyono February 16, 2010 at 7:31 am

Dear,

Saya sudah joint, tapi untuk selanjutnya masih bingung tolong beri panduan yg lengkap ya. trima kasih

Reply

jivi February 19, 2010 at 10:43 pm

@suyono, coba lihat ke posting saya berjudul paid to promote

Reply

suyono February 16, 2010 at 7:33 am

saya sudah join tapi masih bingung nih, tolong beri panduan yg lengkap.
Oh ya aku belum punya website pribadi.
Trimakasih.

Reply

jivi February 19, 2010 at 10:42 pm

@suyono, emm,, mas buat sekarang aja blog pribadi pakai bahasa inggris,hehe

Reply

Ian December 15, 2010 at 3:10 pm

Tip dan tutorialnya membantu banget buat newbie kayak aku.
Mohon izin untuk copas ya….izinnya borongan ama tips-tips yang lainnya ya… :-)

Reply

harijogja December 29, 2010 at 10:14 pm

cpalead masih bisa ga sekarang ?

Reply

jivi January 9, 2011 at 1:01 am

@harijogja, masih bisa kok

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: