Motivasi Dari Sang Guru Bisnis Online

by jivi on May 24, 2012 · 1 comment

Semenjak saya memulai bisnis online secara serius pada akhir tahun 2009 dan sempat terhenti beberapa bulan pada tahun 2011 karena menyelesaikan tugas akhir S1, saya mempunyai seorang teman yang saya anggap sebagai guru bisnis online saya. Dia adalah teman SMA saya dan sudah terlebih dahulu terjun ke dunia bisnis online. Saya sering sekali meminta saran dan menimba ilmu bagaimana menjalankan bisnis online secara benar dan tidak asal-asalan. beliau memberikan ilmu mengenai SEO, update kontent, dan ilmu-ilmu baru yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

rumah tipe 36

Hari ini pada tanggal 24 mei 2012, saya di undang oleh guru bisnis online saya untuk melihat rumah yang baru saja dia beli 4 bulan lalu dan baru saja selesai pembangunannya di salah satu komplek di daerah Bandung. Saya tidak terlalu kaget mengingat dia sangat rajin dalam menjalankan bisnis online. Dan yang membuat saya termotivasi adalah dia bisa membeli rumah dengan harga diatas 200 juta rupiah disaat umurnya hanya berbeda 1 tahun dari saya. Selain itu tabungan guru bisnis online saya sudah sangat banyak sekali dan saya semakin termotivasi untuk semakin serius menekuni bisnis ini.

Guru bisnis online saya orangnya tergolong hemat, tidak seperti saya yang sangat boros sekali dalam menggunakan uang hasil bisnis online. Dia investasi uangnya dalam bentuk properti dan emas, sedangkan saya uangnya habis buat beli mobil, jalan-jalan ke korea, singapura, bali dan tempat wisata lainnya yang sangat ingin saya kunjungi. Hal tersebut saya sadari hari ini saat pertemuan dengan beliau dan merasa yang saya keluarkan selama ini hanyalah pemborosan dan nafsu semata. Oleh karena itu secara tidak langsung, guru bisnis online saya menasehati saya untuk hidup hemat untuk menyonsong kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Dengan motivasi dari beliau maka saya putuskan untuk semakin serius di bisnis online yang sedang saya jalani dan membuat banyak plan untuk mendapatkan impian-impian yang ingin saya gapai. Selain itu saya akan berusaha untuk hidup hemat dan membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan dan bukan keinginan.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: