Microsoft keluarkan Internet exploler 8 RC 1

by jivi on January 31, 2009 · 4 comments

Di saat persaingan browser yang semakin ketat, persaingan terjadi antara Internet exploler dan mozzila firefox yang menempati browser paling banyak di gunakan saat ini. belum lagi dengan adanya Opera dan browser baru yang inovatif yaitu google chrome membuat persingan semakin ketat. beberapa waktu lalu opera mengeluarkan opera 10 beta dan firefox juga mengeluarkan firefox 3.1 dan google chrome baru saja merilis google chrome 2. sekarang giliran microsoft yang unjuk gigi dengan mengeluarkan Internet Exploler 8 RC 1, ini merupakan release candidate yang akan di keluarkan versi finalnya nanti. pastinya microsoft tidak mau ketinggalan oleh para pesaingnya yang mulai menggerogoti pasar internet exploler, beberapa saat yang lalu saya mencoba IE 8 ini dan kelebihannya adalah sebagai berikut:

1. In Private Browsing

Sama seperti Firefox dan Google Chrome pada Internet Explorer juga dilengkapi fitur penghilang history, sehingga memberikan Anda keamanan dalam browsing di internet, ketika Anda menutup Internet explorerE, history dan cookies akan terhapus secara otomatis, jadi privacy Anda akan terjaga ketika membuka berbagai situs.

2. Reopen Closed Tabs

Sama seperti milik Google Chrome ketika Anda membuka suatu web maka ketika anda membuka Tab baru pada Internet Explorer maka akan terdaftar situs-situs yang baru Anda buka, dengan fitur reopen closed tabs memungkinkan Anda mempercepat membuka situs yang sering Anda kunjungin dengan sekali klik pada daftar situs-situs yang sering Anda buka.

3. Accelerator

Salah satu fitur pada Internet Explorer 8 RC1 ini fungsinya memungkinkan seorang user untuk mengakses layanan-layanan di Internet tanpa meninggalkan halaman yang sedang dibuka, contohnya mengupdate status twitter.

4. Web Slices

fungsinya hampir mirip dengan RSS , jadi kita dapat memantau perkembangan blog seseorang tanpa perlu mengunjungan web nya

5. Search Suggestions

Fitur yang sekali lagi mirip dengan browser kepunyaan Google, yang fungsinya ketika Anda akan mengetik nama web di addres browser kepunyaan Internet Explorer, secara otomatis Internet Explorer Akan mencari alamat web yang sesuai Anda ketikkan.

6. SmartScreen Filter

Fitur baru pada Internet Explorer 8 yang melindungi Anda terhadap situs-situs tipuan dan berbahaya yang bisa mengambil data-data pribadi.

Saya merekomendasikan untuk para pengguna IE 6 dan IE 7 segeralah upgrade ke IE 8 karena akan lebih nyaman dalam pemakaiannya. nah untuk downloadnya silahkan download di link di bawah ini:

 

Download : Windows XP SP2 & 3

Download : Windows Server 2003 SP2 or 64-Bit Windows XP Professional

Download : Windows Server 2003 SP2

Download : 32-Bit Vista & Windows Server 2008

Download : 64-Bit Vista & Windows Server 2008

Download (Vista) : Internet Explorer RC 8.0.6001.18343

Selamat Download

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

Keris January 31, 2009 at 10:36 am

Keren neh kayaknya, tapi still love firefox

Reply

jivi January 31, 2009 at 11:36 am

emang kalo di pakai, enakan pake firefox, kayanya firefox peke pelet dan bisa menarik hati,,hehe

Reply

Leave a Comment

{ 2 trackbacks }

Previous post:

Next post: