Mengetahui Bandwitdh internet anda

by jivi on February 26, 2009 · 0 comments

Photobucket

Sekarang ini pengguna internet di indonesia makin hari semakin banyak saja, hal ini di karenakan kebutuhan akan internet semakin besar dan layanan internet yang makin hari semakin murah saja. di indonesia ada 2 macam paket internet yang umumnya di gunakan yaitu internet volume based seperti IM2 volume based, speedy atau telkomsel flash yang volume based  dan satu lagi adalah internet unlimited seperti telkmosel flash unlmited atau IM2 broom unlimited. Nah pada umumnya para penggunak internet menggunakan yang internet unlimited karena selain lebih murah juga mendapatkan akses internet yng lebih bebas. Tapi kecepatannya jauh lebih lambat di bandingkan dengan yang volume based. nah untuk mengetahui kecepatan internet secara update tentu tidak mudah, oleh karena itu di sini saya akan menjelaskan bagaimana mengetahui bandwitdh internet yang telah anda gunakan dan kecepatan internet anda. mudah kok, tingga install softwarenya aja.

persiapan: anda download dulu software bitmeter DI sini dan komputer anda harus ada Microsoft Framework .NET 1.1

setelah persiapan selesai di lakukan maka anda bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. setelah download maka install programnya di komputer anda

2. setelah itu masuk ke program bitmeter yang telah di install tadi

3. kemudian klik setting dan Saya sarankan, untuk mencentang opsi  Automatically adjust scale, agar bar anda bisa terlihat dengan jelas di BitMeter nantinya.

Photobucket
Nah, sekarang kita tinggal memonitor saja kegiatan penggunaan internet kita. Untuk melihat resume penggunaan anda dapat melihat melalui klik kanan ikon BitMeter disystray lalu pilih menu Statistics Grid dan Statistics.

Berikut tampilan summarynya.

Photobucket
Photobucket

Bagaimana? anda sekarang tidak perlu takut-takut lagi bandwitdh internet anda akan over limit atau kelebihan kuota yang biasanya harus membayar 0.5 rupiah/kb itu. karena anda dapat memonitornya secara langsung dengan bit meter ini.

selamat mencoba.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: