Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog Part 1

by jivi on September 14, 2011 · 1 comment

blogSejak beberapa bulan setelah saya blogging banyak sekali yang bertanya bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog. Hal tersebut semakin lama semakin banyak yang mempertanyakan baik dari teman sendiri maupun dari kawan sesama blogger. Tentu saya tidak mungkin membalas satu persatu, lalu saya putuskan untuk membuat artikel berseri yang isinya adalah cara saya mendatangkan cukup banyak pengunjung blog. Karena ini akan dibuat berseri maka ini adalah artikel pertama tentang seri tersebut yang saya mulai dengan trik mendatangkan banyak pengunjung blog dari event/sesuatu yang belum terjadi.

Membaca kalimat “sesuatu yang belum terjadi” mungkin anda berfikir untuk meramal masa depan, tentu bukan hal tersebut yang saya maksud. Saya bukan dukun atau paranormal yang katanya bisa mengetahui dan meramal apa yang terjadi dimasa yang akan datang. Maksud dari event yang belum terjadi adalah anda menulis dan memposting artikel di blog anda tentang sesuatu yang akan terjadi seperti hasil pertandingan sepak bola, konser musik, ataupun film yang akan dirilis. Hal ini menguntungkan sebab dimana event tersebut berlangsung dan beberapa hari setelahnya blog anda akan kebanjiran pengunjung.

Sebagai contoh yang sering saya lalukan diblog ini adalah menulis artikel tentang ulasan video highlights pertandingan sepak bola sehari sebelum pertandingan itu berlangsung. Kemudian pada saat pertandingan itu selesai maka akan banyak orang yang mencari tahu hasil pertandingan sekaligus videonya, dan disaat itu pengunjung akan meningkat pesat. Untuk lebih meyakinkan banyak pengunjung yang bakal mendatangi blog anda, lebih baik anda juga share artikel anda ke social bookmarking seperti lintas berita dan infogue.com serta tweet di twitter dan share juga di facebook. Hal tersebut akan memberikan live link ke artikel yang akan berdampak pada posisi yang cukup baik di search engine. Contoh artikel yang saya buat adalah video highlights barcelona vs ac milan, artikel tersebut saya buat 1 hari sebelum pertandingan berlangsung.

Selain sepak bola berikut ini adalah tema yang bisa diterapkan dengan trik ini:

1. Konser Artis di Indonesia, dulu salah seorang teman saya mendapatkan pengunjung lebih dari 10.000 dalam sehari setelah menulis artikel tentang konser Justin Bieber dan Super Junior di Indonesia. Tentu kedepan masih banyak konser lagi di Indonesia oleh artis-artis papan atas luar negeri.

2. Film, hal yang satu ini merupakan favorit banyak orang. Tengok saja sekarang ini bioskop sudah mulai penuh lagi, ini menandakan animo yang sangat besar oleh penduduk indonesia tentang film. Anda bisa cari di internet tentang film yang akan rilis, kemudian ditulis ulang di artikel blog anda. Beberapa film yang akan rilis kedepan adalah Twilight Breaking Dawn Part 1 dan Sherlock Holmes 2, tentu ini bisa jadi kesempatan anda untuk menambah jumlah pengunjung blog anda.

3. Event khusus contohnya Royal Wedding.

Contohnya cukup 4 saja (termasuk yang sepak bola), selebihnya anda bisa mengembangkan sendiri tema yang cocok untuk anda dan sesuai dengan blog anda. Namun jika blog anda masih baru, terkadang artikel yang ditulis lama terindex google hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena seiring berjalannya waktu blog anda akan mendapatakan tempat di hati google. Selamat mencoba dan semoga pengunjung blog anda semakin meningkat.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 1 comment… read it below or add one }

awant November 22, 2011 at 8:28 am

boleh donk minta ilmunya membuat website,,,

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: