Mau nama anda menjadi nama gedung di ITB? sumbang 25 milyar!

by jivi on February 25, 2009 · 3 comments

kemarin saat berkumpul bersama teman-teman di himpunan saya tercinta yang tempatnya di deket labtek II saya mendengar berita tentang nama gedung di ITB yang akan segera berubah namanya jadi nama alumni ITB. Sayapun penasaran mengapa gedung-gedung ITB yang sebelumnya namanya adalah LABTEK sekarang berubah namanya menjadi Gedung xxx (nama orang/ alumni ITB). sayapun mulai mengorek informasi kepada teman-teman saya, jawabannyapun macam-macam mulai ada yang bilang kalau nama gedung tersebut sengaja di beli seharga 40 milyar sampai ada yang bilang di beli seharga 100 milyar. Tapi untuk hal ini saya tidak langsung percaya, masa untuk nama gedung saja di hargai semahal itu.

Selidik punya selidik, akhirnya saya tahu jawabannya. Gedung ITB berubah nama menjadi nama alumni ITB dalam rangka penghormatan kepada alumni ITB yang telah menyumbang masing-masing sebesar 25 milyar rupiah ke dalam dana lestari ITB. Alumni yang menyumbang sebesar 25 milyar tersebut adalah Arifin Panigoro, Aburizal Bakrie, Teddy P Rachmat, dan Benny Subianto. jadi nama gedung yang biasanya di sebut labtek nanti akan berubah nama menjadi gedung aburizal bakrie atau gedung/labtek teddy P rachmat. kalau menurut saya lucu juga sih, tapi menurut pihak ITB kalau pemberian nama gedung dengan nama penyumbang ini adalah untuk merangsang para alumni untuk menyumbang di dana lestari ITB, karena sebelum mereka menyumbang dana lestari ITB hanyalah sekitar 14 milyar, setelah mereka menyumbang maka akan menjadi 114 milyar. wauw, sangat besar sekali. tapi sumbangan 25 milyar tersebut tidak langsung di bayar cash melainkan di cicil selama 5 tahun (kena bunga gak ya cicilannya? 😀 )

Total di ITB terdapat 12 labtek mulai dari labtek 1 sampai labtek 12, ternyata yang akan di ubah namanya adalah Labtek V, VI, VII, dan VIII. itu merupakan labtek yang berada di tengan-tengah ITB dan labtek yang mengelilingi kolam indonesia tenggelam. Nah bagaimana menurut anda? apakah anda ingin nama anda di abadikan sebagai nama gedung di ITB? apakah anda berani sumbang 25 milyar agar nama anda di abadikan sebagai nama gedung di ITB? semua terserah anda, saya juga pengen seh kalau udah lulus nanti dan udah sukses nama saya di jadikan nama untuk gedung si ITB, namanya jadi Labtek Awang sang jivi priswari. :-) lucu juga.

Di bawah ini adalah gambar Labtek V, VI, VII, dan VIII yang akan berubah namanya

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

d.setiadist February 25, 2009 at 6:58 pm

Kreatif sekali pengelola itb, saluuut

Reply

blink February 25, 2009 at 9:58 pm

biasa aja napa yak? di FHUI ada ruang multimedia yg merupakan hasil sumbangan dari alumni dan ruangan itu dinamain pake nama mereka. nama law firm lagi. apa yg salah dari itu?? malu ngakuin kalo mereka punya sumbangsih utk kemajuan pendidikan? apapun niat dibalik itu, sebagai penerima sumbangan wajib mengapresiasi kan? sebagai alumni FHUI saya blm pernah mendengar complaint dari tmn2 ttg hal itu. karena buat kami apa yg salah toh berkat sumbangan mereka, FHUI punya ruang kuliah multimedia yg super canggih, dipakai utk tele confrerence pemilihan rektor UI, teleconference ke berbagai universitas internasional…jgn jd bangsa yg hypocrite..OK bos

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: