Mau Di Bawa Kemana Awangjivi.com selanjutnya?

by jivi on May 29, 2012 · 0 comments

Dalam beberapa bulan terakhir ini atau mungkin dalam 2 tahun terakhir ini blog awang jivi seperti kehilangan arah tujuan, mungkin pepatah “hidup segan, matipun tak mau” pantas disematkan kepada blog ini lebih tepatnya pemilik blog ini. Blog ini seperti sudah kehilangan visi dan berjalan tidak tentu arah, karena dalam 2 tahun ini saya rasa saya memasukkan artikel yang tidak terlalu berguna bagi para pembaca. Saya hanya menembak keyword agar para pengunjung hanya sekedar mengunjungi blog saya ini tanpa memikirkan apa yang mereka lakukan di blog ini. Saya memikirkan hal tersebut setelah melihat statistik pengunjung blog saya yang semakin hari semakin menurun dan alexa yang dulunya pernah cukup langsing yaitu di bawah 100.000 sekarang sudah gemuk lagi yaitu peringkat 377.965. Blog ini umurnya sudah hampir 4 tahun dan ternyata cukup banyak blog seangkatan dengan blog awang jivi ini juga mengalami hal serupa seperti blog bayu mukti yang dahulu alexa pernah saya lihat sekitar 40.000 sekarang 230.000an. Hal ini mungkin dikarenakan para bloggers kehilangan passion menulis di blog pribadi dan memilih fokus di blog penghasil uang mereka.

Namun hal ini membuat saya pribadi prihatin dan ingin membuat blog ini kembali kepada visi awalnya yaitu memberikan ilmu dan informasi yang bermanfaan bagi pembaca. Oleh karena itu saya sudah memikirkan mau dibawa kemana awangjivi.com selanjutnya? Sekarang ini situs-situs informasi sudah menjamur dimana-mana dengan beragam informasi yang mereka berikan. Ada yang original content ada juga yang sekedar copy-paste dan semakin hari saya rasa blog yang membahasa tentang bisnis online semakin sedikit. Dahulu kala saya sering belajar mengenai cara membuat blog dan bisnis online di blog pak haryo prabowo, cosaaranda, bayu mukti, teknik bisnis dan lain lain. Tapi sekarang blog tersebut banyak yang sudah mati dan di kubur, ada juga yang mati suri dan ada yang masih hidup sebagian. Hal ini mendorong saya untuk mengembangkan blog yang isinya mengenai internet pada umumnya dan bisnis online pada khususnya yang mencakup SEO, wordpress, monetize dan berbagai hal yang berhubungan dengan internet dan bisnis online.

Oleh karena itu untuk kedepannya saya akan mencoba untuk fokus posting mengenai bisnis online mulai dari dasar sampai kepada hal-hal yang sudah cukup advance walaupun saya sendiri masih tetap newbie tua. Walaupun begitu terkadang saya masih akan tetap posting mengenai hal-hal yang saya sukai seperti sepak bola dan film. Semoga saja saya bisa fokus untuk mengembangkan kembali blog ini seperti sedia kala.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: