kegunaan URL shorter

by jivi on April 5, 2009 · 6 comments

pertama tama saya terangkan dahulu apa itu URL shorter, URL shorter adalah fasilitas yang diberikan suatu website untuk mempersingkat url. apa fungsinya url shorter ini? fungsinya adalah mebuat url yang anda punyai menjadi lebih pendek dan mudah untuk di ingat. ini sangat berfungsi untuk anda yang memiliki URL panjang seperti url refferal anda kemudian di pendekkan. ini membuat orang lebih mengingatnya, jadi kalo ada orang yang masuk ke link refferal anda tapi dia hanya mengingat situsnya saja jadi ribetkan? jadi hilanglah kesempatan anda untuk mendapatkan refferal. jika anda memakai pemendek url maka url anda akan lebih di ingat. misalkan anda memiliki link refferal www.situsanda.com/?id=namaanda biasanya orang akan mengingat link yang www.situsanda.com sedangkan refferalnya akan di lupakan. bagaimana jika www.situsanda.com/?id=namaanda di url shorter menjadi www.url.com/situsanda menjadi lebih mudahkan? lebih mudah di ingat bukan? jadi url shorter sangatlah berguna bagi anda yang suka mencari refferal atau situs situs reseller.

untuk url shorter anda bisa menggunakan jasa salah seorang kawan saya yang mempunyai URL shorter yang cukup ampuh. silahkan coba url shorter adabisnis.com atau jika anda ingin mempunyai situs url shorter juga anda bisa membuatnya dengan melihat tutorial install script URL shorter. contoh url shorternya adalah situs blog awangjivi di pendekkan menjadi www.adabisnis.com/go/awangjivi.

nb: menggunakan url shorter dari adabisnis tuh cepat karena no ads

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 6 comments… read them below or add one }

purba April 5, 2009 at 4:10 pm

wah.. thx you bro… btw, link yang kamu tulis di akhir artikel di atas kurang .com nya bro. He3…. Btw, rencana mau tak ilangin jg iklannya. Tunggu aja.

Reply

purba April 5, 2009 at 5:02 pm

Link framenya udah kuhilangkan bro..hehehe.. jadi sama spt tinyurl.com dllnya… hehehe… (no ads).

Reply

jivi April 5, 2009 at 10:48 pm

sip,, no ads jadi lebih cepet mas,,hehe

Reply

jivi April 5, 2009 at 10:48 pm

iya mas,, baru tau saya,, okeh, saya benerin dulu,,hehe

Reply

adjie1258 February 17, 2010 at 11:31 pm

Masih kerenan ini:
http://usil.in
http://barudak.tk

hehehe

nama nya lucu

^_^

Monggo di coba,…

Reply

jivi February 19, 2010 at 10:35 pm

@adjie1258, lucu namanya

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: