Jangan Jadikan Hambatan Sebagai Alasan

by jivi on April 9, 2010 · 11 comments

Jangan jadikan hambatan sebagai alasan anda untuk menjalankan hal yang sebenarnya bisa anda jalankan. Disini saya akan membahas tentang banyak orang yang memiliki banyak hambatan dalam bisnis online sehingga ia tidak menjalankan bisnis online dan dia mengeluhkan hambatan tersebut sebagai biang kegagalan dalam bisnis online padahal hambatan tersebut bisa diatasi. Setiap bisnis maupun usaha pasti ada hambatan, jika dalam bisnis online hambatannya antara lain adalah tidak ada internet di rumah, tidak bisa membuat blog, tidak ada waktu untuk online,tidak bisa bahasa inggris, tidak tahu ilmu SEO, dan lain-lain, jika anda mau berusaha anda akan dapat mengatasi hal-hal tersebut. sekarang saya akan bahas tentang tidak ada internet dan waktuTidak ada internet di rumah dan tidak ada waktu untuk online/internetan

Internet tidak harus dirumah,banyak sekali warung internet yang bertebaran di jalanan dengan harga murah yang bisa dipergunakan. Jika alasan anda mahal harus bayar tiap jam (mungkin 1 jam =3000) maka anda tidak kenal apa itu pengorbanan, jika anda ingin mendapatkan sesuatu pasti akan ada sesuatu yang dikorbankan. Untuk bisnis online, anda juga harus mengorbankan uang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak. Jika anda orang yang berani rugi dahulu demi keuntungan maka dari pada anda ke warnet, anda bisa membeli modem 3G yang harganya 600ribuan dan kartu internet unlimited seperti IM2. Memang modal awal lebih mahal, tapi setidaknya ini investasi yang lebih baik daripada anda tiap hari harus kewarnet. kemudian ada alasan juga anda tidak punya waktu untuk internetan,kalau kata saya ini alasan klasik. jika anda tidak mempunyai waktu untuk online maka anda bisa mengurangi waktu tidur dan waktu bermain anda atau waktu yang tidak produktif anda untuk bisnis internet. saya jamin pasti ada waktu seperti itu, karena setiap masih banyak orang tuh rata-rata menyibukkan diri dengan hal yang tidak penting. jadi soal waktu sebenarnya ada, cuma kita harus pintar-pintar mencari waktu yang tepat.

pengalaman pribadi saya soal diatas:

Saya memulai bisnis online atau membuat blog sejak agustus 2008 dan mulai serius sejak november 2008. status saya adalah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi dibandung yang tugasnya sangat numpuk belum lagi kegiatan himpunan. Siang hari saya selalu disibukkan dengan kuliah + tugas yang cukup banyak, kemudian sore hari sampai malam saya ngajar privat 4x seminggu belum lagi bantu-bantu orang tua ditoko demi bayar kuliah saya. Tidak banyak waktu yang saya punyai untuk internetan dan mengembangkan bisnis online saya.

dengan modal komputer yang dibelikan orang tua saya tahun 2004 dan laptop tahun 2007. Lalu jika saya ingin internetan biasanya harus hotspot di Istana Plaza atau Dago Plaza biar gratis tapi cuma bisa hotspot 1 hari cuma 2 jam saja karena ya memang cuma 2 jam saja waktu yang tersedia. Sampai pada akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli modem 3.5 G merk Huawei pada bulan januari 2009 dengan uang sendiri hasil ngeles dan bisnis pulsa yang telah saya jalankan. kemudian karena ada modem saya bisa internetan dirumah setiap malam, biasanya saya tidur jam 10 bangun jam 5 subuh, tapi karena keinginan saya untuk serius bisnis internet maka saya mengurangi jatah tidur saya dari jam 1 samapi jam 5 saja. 3 jam lumayan untuk belajar membuat blog sampai teknik SEO. Dahulu memang saya menderita, banyak hambatan yang harus dilalui tapi saya ada kemauan mengalahkan masalah tersebut dan tidak menyerah terhadap keadaan. Jika saya menyerah terhadap keadaan yang menimpa saya, saya yakin saya tidak akan bisa seperti sekarang. Sekarang saya punya banyak waktu untuk bermain bersama teman,tidur lebih lama, dan lain lain. Karena ya sistem bisnis online saya sudah dibangun sejak dahulu dan sekarang tinggal mengambil hasilnya.

Itu sepenggal kisah yang saya lalui, selain saya tentu masih banyak orang yang berjuang melawan hambatan untuk bisa sukses bisnis internet contohnya adalah ada orang tiap hari kewarnet selama 5jam/hari (paket malam) padahal siangnya bekerja, eh sekarang malah udah punya banyak uang dan tidak perlu kewarnet.Lalu Bisnis internet tuh harus dipraktekkan dan banyak belajar dari berbagi sumber,sumbernya bisa anda cari digoogle. belajar autodidak seperti saya terkadang lebih baik soalnya kita bisa menemukan konsep dan mindset kita sendiri dalam bisnis internet.

Selamat mencoba dan jangan jadikan hambatan sebagai alasan kegagalan anda karena hambatan bisa diatasi jika kita mau berusaha.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 10 comments… read them below or add one }

Anas Yusuf April 10, 2010 at 8:38 pm

duh mantep banget mas perjuanganmu, sekarang saya juga mulai belajar bisnis online, belajar nulis di blog walaupun saya kurang bisa menulis
tapi saya akan belajar dan terus belajar

oh ia mas bisa bantu saya ga?
cari tema seperti blog mas ini dimana? ini tema free/premium saya lagi cari-cari tema yang bagus buat blog saya

Reply

jivi April 11, 2010 at 6:29 pm

@Anas Yusuf, sip,, belajar dan terus elajar akan membuat anda mahir.. tema? themes maksudnya? cari aja di google.hee,, dengan kata kunci free wordpres theme,hehe

Reply

Anas Yusuf April 12, 2010 at 11:03 pm

@jivi, saya udah dapet mas theme yang seperti blog awangjivi.com
hehehe, seharian googling..

ken April 12, 2010 at 7:36 pm

@mas jivi, ebook apa mas?? iya saya juga gak punya komputer sendiri, harus bolak balik ke warnet, saya udah punya blog mas, coba nama saya di klik, bisa gak blog saya itu ikut bisnis kayak mas jivi ???? tolong di balas ya mas… makasih

Reply

jivi April 13, 2010 at 2:20 pm

@ken, ebook cara membuat blog dan ebook bisnis internet.. sip,, blog anda potensial sekali,, saya juga buat blog kaya gitu di awal bisnis internet dan akhirnya dapet lumayan uang dari blog seperti itu,, buat blog aja kaya gitu yang banyak,, tapi jangan sebatas naruto, kan masih banyak tuh yang lain,, buat sebanyak2nya aja,, bisnis yang mana maksudnya?

Reply

yudi April 13, 2010 at 7:07 pm

Wah klo saya lagi kumpulin dollar dulu buat beli laptop-nya, sementara ini jalanin bisnis online numpang pake komputer temen :).

o iya, mas awang dan bro semua bagi yang tertarik dengan adsense, kunjungi blog saya :)…
ada pengumuman pelatihan Adsense, pelatihan Adsense-nya GRATIS lagi.

Mas, Awang $ dari cplead-nya sudah cair blum ?

Reply

jivi April 14, 2010 at 8:11 am

@yudi, belum mas,, kan akhir bulan di bayarnya..

Reply

green December 28, 2010 at 5:56 pm

mohon bimbingannya…sy baru ingin mulai belajar blog dgn wktu yg sangat sedikit karena kesibukan dari kegiatan saya

Reply

jivi January 9, 2011 at 1:01 am

@green, semoga berhasil memilah waktu

Reply

chuzblog April 22, 2011 at 3:49 pm

hambatan bukan jadi alasn tp sebuah tantangan

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: