iklan baris gratis, efektifkah?

by jivi on January 22, 2009 · 2 comments

Saat ini telah banyak sekali situs iklan baris gratis di jaringan internet, seperti iklanbaris.co.id, forumiklan.com, dan masih banyak lagi. Di situs situs tersebut rata-rata memiliki pengunjung mencapai puluhan ribu setiap harinya. jadi banyak sekali orang yang memasang iklannya di sana dengan harapan iklan tersebut akan di baca oleh banyak orang. karena saking banyaknya orang yang memasang iklannya di iklan baris maka iklan yang anda pasang hanya ada di halaman depan selama kurang dari 1 menit, bahkan hanya beberapa detik saja. setelah hilang dari halaman utama website iklan baris tersebut, maka iklan tersebut seperti lenyap begitu saja, sangat kecil kemungkinan untuk di lihat oleh banyak orang. memang iklan tersebut gratis, namun kemungkinan untuk di lihat oleh banyak orang sangat kecil sekali, mungkin hanya 1 x saja di lihat oleh orang lain soalnya keburu tertimpa oleh iklan yang lainnya.

pengalaman saya..

saya pernah mencoba untuk iklan di sebuah 15 iklan baris dengan traffic yang sangat tinggi di masing masing iklan barisnya, saya memasang iklan memerlukan waktu sekitar 10menitan, karena tinggal copy paste saja dengan materi iklan yang telah di siapkan sebelumnya. tapi hasilnya baru juga beberapa detik saya pasang iklan langsung tertimpa oleh iklan yang lainnya. terus yang mengunjungi blog saya hanyalah 1 orang saja dari 15 iklan baris yang saya pasang. itu pengalaman saya, saya telah melakukan berkali kali namun tetap saja hasilnya sama. 

Intinya..

kalau menurut saya pribadi pemasangan iklan gratis di iklan baris sangatlah kurang efisien sebab iklan kita hanya sangat sebentar sekali terpampang di sana, hanya menghamburkan tenaga dan waktu namun tidak mendapatkan hasil yang setimpal. lalu bagaimana cara mengatasinya? jika anda ingin meningkatkan pengunjung janganlah menggunakan iklan baris, lebih baik anda mendaftarkan di PPC walaupun berbayar namun hasilnya lebih memuaskan. atau anda blogwalking saja dan meninggalkan jejak di sana, hal tersebut cukup membantu untuk meningkatkan pengunjung dan tentunya menambah teman. atau anda lebih baik memasang iklan premium di iklan baris yang sudah terkenal tadi, hasilnya jauh lebih memuaskan dari pada anda pasang iklan baris.

 

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

OeNZT January 22, 2009 at 11:26 am

Makasi inponya omm… :)

Reply

jivi January 22, 2009 at 11:48 am

@ OeNZT : sama2 mas,,, saya masoh 18 tahun mas, masa di bilang Om,,hehe

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: