film dragon ball evolution (2009) review

by jivi on March 25, 2009 · 5 comments

grey film dragon ball evolution (2009) review

Ini kisah pribadi saya yang baru saja pulang dari nonton di BTC XXI di Pasteur Bandung. Film yang saya tonton hari ini adalah film dragon ball evolution, kenapa saya memonton film ini? karena film ini adalah film kesukaan saya sejak masih kecil. film ini diangkat daroi film dan komik yang berjudul dragon ball Z dan misinya sama yaitu mengumpulan 7 buah bola naga untuk membangkitkan shen long yaitu naga yang dapat mengabulkan permintaan.

Film ini di mulai dari kisah son goku yang merupakan makhluk luar angkasa yang di kirim ke bumi dan di temukan oleh kakek bernama gohan yang kemudian merawatnya dari kecil dan mengajarinya latihan kekuatan sehingga ia menjadi kuat. kemudian di saat ulang tahun goku yang ke 18, goku di beri hadiah ulang tahun dragon ball dengan tulisan bintang 4 tapi di balik itu semua ada makhluk namec bernama piccolo yang sedang mengincar dragon ball. nah dalam usaha pencarian dragon ball tersebut picollo mencari ke rumah gohan namun tidak di temukan dragon ball tersebut karena sedang di bawa goku yang sedang manghadiri ulang tahun cici yang ke 18. di saat itu kakek goku di bunuh oleh picollo. di saat itu goku mendapatkan amanah untuk mencari 6 buah dragon ball yang lainnya dan melenyapkan picollo dari muka bumi ini.

Dalam usahanya mencari dragon ball, goku bertemu dengan bulma yang juga sedang mencari dragon ball. di sana mereka mencari bersama sama dan kemudian bertemu dengan teman lama kakeknya gohan yang namanya lupa lagi kalo yang di filmnya, kalo di komik atau kartunnya bernama jin kura-kura. pemeran bulma di sini tuh cantik dan sexy jadi betah liatnya. grey film dragon ball evolution (2009) review setelah itu mereka melanjutkan perjalanan untuk mencari dragon ball dan jin kura kura melatih goku untuk menjadi lebih kuat lagi dalam menghadapi picollo. banyak rintangan yang mereka lalui saat mencari dragon ball, di saat pencarian mereka bertemu dengan yamcha. waktu semakin dekat tapi mereka belum berhasil menemukan semua dragon ball karena sebagian ada di tangan picollo.

waktu terus berjalan, goku yang suka dengan cici pun dari hari ke hari semakin mesra, goku di beri semangat oleh cici saat latihan ka-me-ha-me-ha yang merupakan jurus andalan goku. tapi di saat mereka lengah semua dragon ball di curi oleh picollo dan kemudian membangkitkan shenglong di daerah gunung. tapi sebeum sempat keluar shenglongnya aksi tersebut di gagalkan oleh jin kura kura. kemudian terjadi gerhana matahari dan goku mendadak jadi gorila besar dan malah menuruti perintah picollo dan kemudian membunuh jin kura kura. kemudian goku sadar dan kembali berubah menjadi manusia. kemudian dia menghabisi picollo dengan kamehameha. setelah itu goku memangil sheng long dan menghidupkan kembali jin kura-kura. setelah itu goku kembali dan menemui cici dan hubungan mereka makin berlanjut.

Rating film ini menurut saya adalah 75 dari 100 karena ceritanya maksa, banyak yang di hilangkan dari komik atau kartunnya. ya jelas dengan durasi yang hanya 78 menit tidak mungkin memaparkan semua yang ada di komik. tapi rame film ini, dan cukup mengingatkan ke masa kecil dulu yang setia menonton film dragon ball di salah satu televisi swasta setiap hari minggu dari umur saya 4 tahun (1994) sampai saya umur 17 tahun (2007). bayangkan selama 13 tahun menonton  dragon ball setiap hari minggu dan jarang terlewat. film ini yang menarik perhatian adalah pemeran pemeran wanita yang cantik dan sexy. grey film dragon ball evolution (2009) review sehingga membuat para pria yang menonton di bioskop matanya jadi ijo.hahaha.. sekian cerita dari saya,oh ya besok tanggal 26 maret 2009 katanya presiden mau dateng ke bandung, bisa di pastikan bandung akan macet sangat parah sekali..haha,, ak nyambung ya? ya sudah kalo gitu.

oh ya ada 1 lagi, apakah film ini ada kelanjutannya? saya berharap film ini ada kelanjutannya dengan kedatangan bezita ke bumi hingga adanya bhu. sepertinya bakal seru tuh film.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 4 comments… read them below or add one }

ecko March 26, 2009 at 11:19 am

waduk ahh mneh bsa nyaritakeun pelemna….
lainna mneh mah kamari ningali toketna c cici hungkul jeng toketna c bulma???
hahahahahhaaa,.,,,,,
ceunah mneh bogoh ka c picollo,,,,,
hahahahhhaaaaa,,,,,,,

Reply

jivi March 26, 2009 at 11:36 am

@ecko, hahhaa,, toketna c pembantuna picollo oge ko,haha,, lho, lainna kamu yang cinta ama piccolo,.

ntar nonton lagi sia

Reply

shendy April 1, 2009 at 1:19 am

iiih. kalian messuuuuuuum! menakutkan!
tp knp pada pamer toket gitu yaa?

Reply

jivi April 1, 2009 at 7:48 am

@shendy, da emng itu buat di pamerin,, biar menarik oara pria baut nonton filmnya,,hehe

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: