facebook mengincar pasar iklan indonesia

by awangjivi on November 25, 2008 · 0 comments

sekarang komunitas sosial yang sedang populer dan booming adalah facebook, diklaim bahwa Pengguna aktif Facebook telah mencapai 120 juta di seluruh dunia. Menurut data statistik yang dikumpulkan ComScore, pertumbuhan jumlah pengunjung unik situs jaringan sosial ini per Juni 2008, meningkat 153% dari tahun sebelumnya. sedangkah di asia pasifik sendiri meningkat sebesar 458%. Pertumbuhan hampir lima kali lipat itu jelas akan jadi ’senjata’ bagi Facebook untuk mencicipi pasar iklan di Asia Pasifik, khususnya Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

Nah, demi mendapatkan pangsa dari keempat negara tersebut, Facebook pun akhirnya menunjuk ihub Media Pte Ltd untuk memasarkan beragam produk iklan yang tersedia melalui Facebook Ads.

“Hubungan ini akan memungkinkan lebih banyak pelaku pemasaran di Asia untuk menjalin koneksi yang terpercaya dengan konsumen,” kata Mike Murphy, VP Media Sales Facebook.

walaupun baru berdiri pada tahun 2002, ihub Media telah menjelma jadi salah satu pemain kunci di industri pemasaran online di Asia, dengan pendapatan lebih dari Sin$ 10 juta. Perusahaan berpusat di Singapura ini juga memiliki kantor di lima negara lain, yakni Malaysia, Indonesia, China, Hong Kong dan Taiwan.

“Facebook dengan potensi jangkauan dan akses pengguna yang luar biasa menciptakan peluang yang lebih besar bagi kami untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dan di seluruh kawasan untuk bersaing lebih efektif di pasar global,” tandas Kyle Lim, Chief Operating Officer, ihub Media.

facebook merupakan fenomena yang mengalahkan kepopuleran friendster belakangan ini, karena banyak sekali fitur yang ada di dalam facebook membuatnya melejit, apalagi di tambah dengan adanya facebook ads, tambah keren aja nih, tapi sayang, saya belum buat facebook..hehe

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: