Empat Smartphone Kelas Menengah Terbaik

by jivi on May 24, 2012 · 0 comments

smartphone kelas menengahBoomingnya pasar smartphone dan gadget di dunia pada beberapa tahun terakhir membuat banyak vendor berlomba-lomba merilis berbagai seri smartphone untuk berbagai level dan harga. Android dan Blackberry masih memimpin penjualan smartphone di Indonesia.

Di Indonesia pun saat ini smartphone bukan lagi khusus untuk kalangan atas. Kejelian vendor terhadap besarnya prospek penjualan smartphone untuk kelas menengah ke bawah diaplikasikan dengan meluncurkan produk-produk smartphone yang secara spesifikasi dan harganya disesuaikan dengan kalangan tersebut.

Dengan semakin banyaknya varian produk smartphone menengah ke bawah, konsumen dituntut untuk lebih jeli dan selektif dalam memilih smartphone yang sesuai. Berikut ini beberapa produk yang dapat anda pertimbangkan :

Samsung Galaxy Pocket

Harga: Rp. 1.2 juta

Berjalan dengan OS Android 2.3 (Gingerbread), Galaxy Pocket sesuai dengan namanya, memiliki dimensi fisik 103.7 x 57.5 x 12 mm, sedikit lebih kecil dari Samsung Galaxy Y. yang pas untuk dikantongi. Hampir tak ada perbedaan dengan “kakaknya” yaitu Galaxy Y selain Galaxy Pocket telah support jaringan HSDPA 7.2 Mbps dan density piksel nya 143 ppi

LG Optimus L3 E400

Harga: Rp1,3juta

Smartphone LG Optimus L3 ini dibekali prosesor single core 800MHz dengan RAM 384MB. Selain itu, smartphone besutan pabrikan Korea ini juga tampil dengan desain yang cukup menarik. Untuk daya tahan dan konsumsi energi, baterai 1540 mAH telah disiapkan. Dengan banderol yang cukup murah, smartphone yang berjalan dengan OS Android 2.3 dan memiliki ukuran layar 3.2 inchi ini cukup layak menjadi pilihan.

HTC Wildfire S

Harga: Kisaran Rp1,8 juta

HTC Wildfire S menggunakan Android 2.3 sebagai sistem operasinya. Ukuran layar HVGA 3,2 inci ini menampilkan kualitas gambar yang cukup tajam dan nyaman di mata. Tersedianya LED flash untuk kamera 5MP membuat hasil foto berkualitas lumayan baik. Ditenagai oleh prosesor 600 MHz, HTC Wildfire S cukup andal untuk smartphone kelas menengah.

BlackBerry Curve 9220

Harga: Rp1,999 juta

BlackBerry Messenger (BBM) masih merupakan fitur yang memiliki daya jual sangat tinggi pada produk besutan RIM. Bahkan pada BlackBerry Curve 9220, tombol BBM disediakan pada sisi kirinya.

Dengan OS terbaru 7.1 yang ada pada Curve 9220, keterbatasan masih ada, seperti absennya  WiFi tethering dan BlackBerry Tag. Walaupun harganya mendekati angka 2 juta rupiah, Curve 9220 adalah seri Blackberry termurah yang telah menggunakan versi OS terbaru 7.1.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: