Comment Mahasiswa Teknik Geodesi Yang Mengejutkan

by jivi on February 15, 2009 · 6 comments

Saya Hari ini Baru internet lagi setelah hari kemarin atau tepatnya hari sabtu saya jalan jalan ke ciater. sesampai di rumah kira-kira jam 1 dini hari tadi saya langsung buka internet dan masuk ke admin area blog awangjivi. kemudian liat comment yang masuk, ternyata ada beberapa comment. yang paling mengejutkan adalah adanya comment dari salah satu mahasiswa teknik geodesi ITB 2007 yang beberapa waktu lalu salah seorang teman mereka meninggal dunia saat berlangsungnya acara himpunan atau yang sering di sebut kaderisasi di lembang beberapa waktu yang lalu. kenapa membuat saya terkejut? karena isi commentnya seperti di bawah ini:

“gw sebagai salah satu peserta IMG 2007. bohong besar kalo gak ada kekerasan. gw ngalamin sendiri dipukul berapa kali sampe di tendang. tapi gw terima karena gw takut kalo non himp tar pas di jurusan bakal di diskriminatif bahkan oleh dosennya sekalipun. nyesel gw masuk geodesi. jurusan busuk. himpunan busuk. anjing semua kalin IMG”

Begitulah comment yang di berikan, saya juga tidak tau  pasti apakah ini memang mahasiwa teknik geodesi atau orang yang iseng. namun di lihat dri kata-kata, diskriminasi, dan nama himpunan geodesi maka kemungkinan besar ini anak geodesi juga. mereka tau jika tidak masuk himpunan bisa di berlakukan secara diskriminatif oleh teman apalagi oleh para senior, itupun memang wajar terjadi. Di himpunan sayapun walaupun menjunjung kebersamaan namun yang tidak masuk himpunan biasanya jarang ikut ngumpul-ngumpul jadi terkesan disktiminatif. Kemudian masalah pukul-pukulan itu? saya kira memang tidak ada pemukulan, tapi dia bilang ada pemukulan, inikan tindakan kekerasan yang seharusnya tidak terjadi. Apakah ITB sama seperti IPDN? tidakkan? Saya rasa ini adalah komentar dari mahasiswa ITB di blog saya yang cukup mengagetkan sebenarnya. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

untuk liat comment lengkap silahkan lihat di sini

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 6 comments… read them below or add one }

Dora February 17, 2009 at 8:10 pm

Hati2…. Provokasi…………….

Reply

jivi February 17, 2009 at 8:49 pm

@dora: iya,, saya gak sepenuhnya percaya kok

Reply

avni February 20, 2009 at 12:48 pm

Kalo cuma diskriminasi himp-non himp sih kayaknya terlalu umum. Gw bukan anak sipil, tambang, ataupun geo…. tapi gw tau kalo anak-anak non himp didiskriminasi di sana…. (ini kejadian angkatan ’02 ke atas, jujur gw gak tau keadaan sekarang apakah masih sama atau gak)… Ati2 ma provokasi ya…

Reply

jivi February 21, 2009 at 11:40 pm

@avni, kayanya keadaan sekarang masih sama

Reply

shendy April 1, 2009 at 1:16 am

laporin polisi bos ! 😀

Reply

jivi April 1, 2009 at 7:48 am

@shendy, udah bos,, sekalian aku laporin kamu ya?hehe

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: