Blog Auto atau Blog Manual?

by jivi on February 3, 2011 · 7 comments

Seiring dengan perkembangan dunia maya yang sangat cepat, perkembangan dibidang bloggingpun juga sangat pesat. salah satunya adalah kemunculan berbagai cara dan trik untuk membuat sebuah blog yang berjalan secara otomatis atau yang biasa saya sebut blog auto. Blog auto bisa dibuat dengan manggunakan plug in maupun dengan berbagai teknik dengan merubah dan memodifikasi kode-kode didalam wordpress. Plug in yang biasa digunakan untuk membuat blog auto adalah WP Robot sedangkan teknik lain yang saya tau adalah dengan menggunakan teknik AGC (auto generate content) yang memanfaatkan plug in buatan orang indonesia yang namanya STT2 (SEo SearchTerm 2). Efek yang ditimbulkan oleh blog-blog auto adalah jumlah index blog yang luar biasa banyak, jika blog auto di site di google search akan menghasilkan hasil pencarian diatas 60.000 pencarian. Dengan banyaknya halaman yang terindex otomatis jumlah pengunjung akan membludak dan penghasilan akan bertambah seiring dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak.

Dengan hadirnya blog auto seperti diatas akan menimbulkan kerugian bagi para blogger yang membuat blog secara manual dimana mereka membuat content original. Tapi saya tidak mengutuk para pembuat blog auto, malah salut terhadap mereka telah membuat suatu inovasi untuk memudahkan pembuatan sebuah blog yang dapat menghasilkan uang. Walaupun blog-blog inggris saya terus turun pengunjungnya akibat makin maraknya blog auto. Tapi ini menjadi cambuk bagi saya dan mungkin kawan-kawan yang masih setia dengan blog manual untuk terus berinovasi. namanya juga bisnis pasti akan ada halangan dan rintangan dimana hal tersebut harus dihadapi dan dilawan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Saya sendiri sampai sekarang masih setia dengan membuat dan mengupdate blog dengan cara yang manual karena ya memang hal tersebut yang saya sukai. Sebenarnya saya pernah akan membuat blog auto karena sudah memiliki plug in yang dibeli hasil patungan di forum adsense-id tapi entah kenapa sampai sekarang hal tersebut belum terlaksana juga karena merasa tidak sreg untuk membuat blog auto. Jika anda bagaimana? pelaku blog auto atau blog manualkah? semua terserah kepada anda.

sumber gambar : http://www.mawarhitam.info/wp-content/uploads/2010/12/auto-generated-content.gif

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 7 comments… read them below or add one }

Mawar Hitam February 4, 2011 at 6:43 am

Salam kenal sesama member ads-id 😀

Masih ada pejuang natural konten 😀

Reply

Hariri February 10, 2011 at 2:55 pm

wah, enak banget tuch Auto Blog.
Saya pengen punya, tapi postingnya berkualitas atau tidak?

Reply

jivi March 4, 2011 at 4:20 pm

@Hariri, memang enak,hehe

Reply

jarno February 24, 2011 at 1:55 pm

wah, mantab. Tak tergoyahkan, ciri suami setia neh he he. Salam kenal bang

Reply

jivi March 4, 2011 at 3:57 pm

@jarno, haha.. jelas,, salam kenal juga mas..

Reply

Blogger Ceria March 3, 2011 at 8:02 am

ane manual aja ah.. blog auto lebih rawan banned.. 😀
blog boleh manual, optimasinya yang auto.. biar gak capek.. hehehe..

Reply

jivi March 4, 2011 at 3:51 pm

@Blogger Ceria, itu lebih baik dari pada blog auto tapi optimasi manual,heheh

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: