Blededlearning, model baru perkuliahan di ITB

by jivi on August 20, 2009 · 2 comments

Setelah libur kuliah kurang lebih 3 bulan di mulai dari akhir juni, tanggal 19 agustus kemarin saya memulai perkuliahan saya sebagai mahasiswa semester 5. Tidak terasa sudah 2 tahun lulus SMA dan 2 tahun kuliah, rasanya masih belum siap untuk memulai perkuliahan, perkuliahan pertama saja saya sudah datang terlambat dan tidur yaitu saat kuliah getaran mekanik. Nah tapi saya juga memperhatikan sedikit sedikit. Kebetulan saya memperhatikan ketika dosen mejelaskan tentang cara pembelajaran baru di kampus saya, di ITB yang di beri nama Blendedlearning yaitu pembelajaran berbasis internet atau website.

pembelajaran jenis blendedlearning ini adalah pembelajaran dimana kita bisa berinteraksi dengan teman atau bertanya kepada dosen melalui suatu interface yang dapat diakses dengan internet. Dengan sistem blendedlearning ini tugas ataupun pengumuman akan di sampaikan melalui blendedlearning. Bahkan untuk beberapa kuliah jika ada tugas maka di kumpulkan melalui situs ini. Kita juga bisa mendapatkan bahan perkuliahan melalui sistem baru ini. Tidak semua mata kuliah yang menggunakan sistem ini, mungkin ini masih dalam tahap uji coba, perkuliahan sampai saat ini yang saya ketahui menggunakan sistem blendedlearning di mata kuliah yang saya ambil adalah Getaran Mekanik, Analisis dan Perancangan Struktur serta astrodinamika.

Dengan sistem perkuliahan baru di ITB ini pasti akan semakin banyak tugas yang di berikan dan deadline pasti makin sempit. Parah parah, saya jadi akan kehilangan banyak waktu buat nge-blog dunk.hehe, tapi akan saya usahakan untuk terus membuat awangjivi.com ini terus hidup dari waktu ke waktu.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 2 comments… read them below or add one }

TekBis August 21, 2009 at 7:28 pm

Wah ITB semoga makin maju…
Mata kuliahnya terdengar menyeramkan Wang, terkesan sulit untuk aku… :(

tp Awang pasti bisa dooongggg

Reply

jivi August 23, 2009 at 9:25 am

@TekBis, hahaha,,, gak juga wie, harus banyak belajar nih,,

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: