BerIklan paling efektif adalah PPC

by jivi on February 16, 2009 · 9 comments

Beriklan di internet ada banyak caranya diantaranya adalah pasang iklan baris gratis, pasang banner di situs terkenal, pasang iklan premium, dan terkahir adalah PPC. Dari ke empat cara di atas, saya sudah memcoba semua cara ternyata yang palin efektif adalah beriklan dengan PPC. kenapa? akan saya bahas 1 persatu

1. Iklan baris gratis

iklan baris gratis faktanya adalah orang yang masang iklan sama orang yang baca iklan lebih banyak orang yang masang iklan. jika anda pernah mencoba untuk beriklan dengan iklan baris gratis maka anda biasanya datang ke situs iklan baris gratis hanya untuk memasang iklan anda, setelah iklan anda terpasang maka anda akan pergi ke situs lain untuk memasang iklan anda. jadi anda tidak sempat untuk melihat iklan di sana. hal ini di lakukan oleh kebanyakan orang yang memasang iklan di iklan baris gratis. lebih banyak pemasang dari pada pembaca, walaupun ada juga pembacanya tapi apa yang anda dapatkan tidak sebanding dengan usaha yang anda lakukan. selain itu iklan kita bisanya hanya bertahan beberapa detik saja di halaman utama sehingga iklan kita hanya berumur beberapa detik/ menit saja untuk di lihat oleh orang lain. karena makin lama akan makin tertimpa oleh iklan yang lain.

2. Pasang Banner di situs terkenal

Pasang banner di situs terkenal belum tentu menghasilkan traffic ke blog/website kita, kenapa? karena para pengunjung tujuannya kebanyakan untuk melihat informasi di disitus tersebut. jadi mereka jarang melihat banner-banner yang biasanya di pasang di sidebar kanan blog tersebut. Saya mencoba untuk memasang banner di bagian kanan blog saya, dan di atas posting tapi hasilnya dari 10.000 x page view yang klik banner tersebut cuma 20 orang. kurang efektif, karena itu semua belum tentu market yang tepat untuk iklan kita, bisa saja hanya asal klik dan memang tidak ada minat sebelumnya ke iklan kita.

3. Pasang iklan premium

Pasang iklan premium ini memang cukup efektif tapi sifatnya juga untung-untungan, maksudnya kalo kita beruntung iklan kita akan banyak pengunjungnya, juga tergantung situs iklan baris yang kita pasangai iklan, pasti banyak yang psang di sana dan jika kita pemasang iklan premium yang baru biasanya iklan kita akan di simpan di bawah, otomatis yang yag melihat iklan kita semakin sedikit. karena berdasarkan fakta jika iklan premium makin bawah posisinya makin sedikit yang klik.

4. PPC

PPC adalah kita beriklan dan kita bayar ke publiser untuk setiap klik ke situs kita. misalkan 1 klik ke situs/blog kita kita bayar 500 rupiah, maka untuk setiap 100 klik kita harus bayar 50.000, memang seklias terlihat mahal, namun iklan PPC lebih efektif. kenapa? karena menurut fakta, bahwa yang datang ke situs kita adalah oran-orang yang berminat terhadap situs kita. Dan biaya tetap, tidak bersifat untung-untungan. Jika iklan PPC tidak efektif tidak mungkin para affiliate dunia menggunakan PPC untuk memasarkan produknya. itu karena PPC cukup efektif untuk memasarkan atau mengikalankan situs/blog kita. misalkan pasang iklan di google adword, kumpul blogger, klik saya, dan lain lain. silahkan mencobanya.

Dari penjelasan di atas, anda bisa memikirkan metode iklan yang akan anda gunakan untuk promosi.

selamat mencoba

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 8 comments… read them below or add one }

orang April 5, 2009 at 2:44 pm

makasih infonya gan…

Reply

jivi April 5, 2009 at 10:46 pm

sama sama mas,,,

Reply

Ads.MediaQu.com August 3, 2009 at 11:00 am

Ya, bener banget, untuk itu kami dari MediaQu juga menyediakan iklan PPC dengan harga murah, cuma 200 rupiah per klik.

Reply

jivi August 4, 2009 at 7:51 am

@Ads.MediaQu.com, terima kasih infonya

Reply

Ads.MediaQu.com August 11, 2009 at 8:27 pm

Izin copas artikelnya, ntar aku kasih link balik, boleh gak?

Reply

jivi August 13, 2009 at 9:07 pm

@Ads.MediaQu.com, silahkan mas, dengan senang hati

Reply

Top info October 28, 2009 at 3:21 pm

Lm knal bos Biar populer Perlu di coba tuch…

Reply

parfum murah April 27, 2010 at 9:57 pm

info bagus.

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: