awangjivi.com di duga situs phising

by jivi on November 11, 2009 · 6 comments

Bagi yang pagi tadi sekitar pukul 6 sampai 8 WIB pasti akan melihat situs awangjivi.com dengan tampilan suspended. hal ini dikarenakan situs awangjivi.com di duga melakukan aktivitas phising au banyak malware di hosting saya. saya mengetahui hal tersebut setelah ada email dari tempat saya menyewa hosting. Sayapun segera bertindak cepat sebab takut situs saya menurun dimata search engine maupun pengunjung. tindakan saya tentu saja menghubungi penyedia layanan hosting ini dan menanyakan apa yang harus saya lakukan.

Sayapun chat dengan support dijaminmurah.com (dijaminmurah.com adalah tempat saya menyewa hosting untuk situs awangjivi.com) dan langsung saja supportnya bergerak cepat untuk memperbaiki dan menghilangkan malware di situs saya,saya tidak bisa menghapus sendiri soalnya saya gak bisa akses cpanel. Nah kemudian tidak beberapa lama dia menemukan file aneh yang di duga adalah penyebab aktivitas phising di situs saya. kemudian dihapus dan pada pukul 8 situs saya dapat kembali diakses dengan normal kembali.

Nah sayapun anggap ini sebagai pembelajaran saya untuk membuat situs saya lebih aman kedepannya. sayapun menanyakan bagaimana menjaga agar situs aman dari malware atau sejenisnya,dan jawabannya adalah(jika anda menggunakan wordpress sebagai mesin blog anda)

1. Update plug in wordpress anda setiap bisa di update

2. hapus plug in yang tidak terpakai

3. update wordpress begitu keluar versi yang baru

4. jaga permission folder maksimal pada 755 dan jangan sampai 777 karena itu membuat orang lain dapat acak-acak situs kita.

Nah pokoknya puas banget ama pelayanan dijaminmurah karena selain murah harganya juga pelayanan support yang profesional dan cepat tanggap. bagi yang ingin mencoba hosting murah dan domain murah silahkan mencoba dijaminmurah.com melalui link saya ini.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 6 comments… read them below or add one }

free download ms word alternative November 12, 2009 at 12:35 am

Waduh saya nggak ngerti kayak ginian. Padahal ada rencana bikin domain baru, jadi takut nih mo bikin self hosted blog.

Btw maksudnya ini apa mas “jaga permission folder maksimal pada 755 dan jangan sampai 777 karena itu membuat orang lain dapat acak-acak situs kita”? maaf klo pertanyaan saya bodoh, soalnya belum pernah punya domain sendiri :(

Reply

jivi November 12, 2009 at 1:40 pm

@free download ms word alternative, jangan takut, kalo takut gak akan maju lho,hehe,, itu tuh permission di folder2 hosting anda,hee,, saya juga baru tau, makanya buat hosting pribadi dulu biar gampang dan tau apa2 tentang hosting,heee

Reply

IHSAN November 12, 2009 at 9:52 am

wah bahaya juga nih blog2 WP saya di host gratisan 😀

Reply

jivi November 12, 2009 at 3:16 pm

@IHSAN, iya mas, hati2 ajah,hehe

Reply

Panduan Sukses ngeBlog November 12, 2009 at 10:33 am

Pelajaran yang sangat berharga nih. thx

Reply

jivi November 12, 2009 at 3:18 pm

@Panduan Sukses ngeBlog, yoi mas, semoga belajar dari pengalaman saya,hehe

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: