Avatar Menjadi Film Terlaris ke 2 Sepanjang Masa

by jivi on January 8, 2010 · 0 comments

avatar movie

Avatar merupakan film fenomenal yang di release tanggal 18 desember 2009 kemarin, Nah setelah sekitar hampir 20 hari setelah release sekarang Avatar menjadi film terlaris ke 2 sepanjang masa (tanpa memperhitungkan inflasi). Sekarang Total pendapatan yang didapatkan film ini dari penjualan di seluruh dunia adalah sebesar $1,135,245,852 dan menggeser The Lord of the Rings: The Return of the King (release tahun 2003) yang mendapatkan pendapatan sebesar $1,129,219,252. Ini baru hari ke 20 dan sekarang ini Avatar Movie masih diputar di banyak bioskop di seluruh dunia. Pendapatan besar Avatar ini dipicu juga oleh sudah banyaknya bioskop yang meng-install teater #-D sehingga bisa menonton film lebih hidup. Dengan tiket teater 3-D lebih mahal maka pendapatan yang didapatkan tentu lebih besar.:-)

Nah film ini rasanya memang pantas dihargai dengan nilai penjualan sebanyak itu karena modal yang dikeluarkan juga besar yang konon katanya biaya produksi sebesar 300 juta dollar dan biaya promosi sebesar 200 juta dollar menjadikan film ini menjadi film dengan biaya termahal. Sekarang film ini sedang mengejar pendapatan yang didapatkan oleh film titanic yang merupakan film dengan pendapatan terbesar sepanjang massa yaitu $1,835,300,000. Avatar masih tertinggal sebesar 700 juta dollar lagi untuk dapat mengejar titanic. Yang uniknya titanic dan avatar dibuat oleh orang yang sama yaitu James Cameron. Memang keren nih orang dalam buat film, ternyata film james cameron keren-keren seperti Terminator 1 dan Terminator 2 yang ide ceritanya berasal dari james cameron juga. Kita nantikan saja kelanjutan avatar yang rencananya akan di buat avatar 2 dan juga film keren james cameron yang rencananya akan di release 2011 adalah Battle Angel. kapan ya film indonesia bisa keren-keren kaya di hollywood sana?

oh ya anda juga dapat download film avatar gratis di blog ini.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: