Apakah Ganool Sudah Tamat?

by jivi on April 17, 2012 · 2 comments

Bagi para pecinta download film tentu tau website dengan alamat ganool.com yang merupakan situs yang menyediakan link untuk download film baik hollywood, asia maupun film Indonesia. Ganool merupakan situs dengan hosting di blogger namun menggunakan custom domain .com sehingga terlihat seperti situs self-hosting, begitupun tampilannya yang tidak terlalu kelihatan kalau itu adalah blogger.

404 google error

Namun hari ini saat saya masuk ke situs tersebut ada tulisan “404 That’s an error”, Menurut sepengetahuan saya tanda itu keluar apabila pada halaman tersebut tidak terdapat file. Ada dua kemungkinan pertama yaitu user/pemilik menghapus semua datannya atau yang kedua pihak hosting menhapus semua file di blog tersebut tanpa sisa. Mengingat ganool.com memiliki pengunjung yang sangat banyak sekali, kecil kemungkinan pemilik menghapus blog tersebut. Jadi analisa saya blogger yang juga milik google menghapus semua data-data yang ada di ganool.com . hal ini tidaklah aneh mengingat sekarang ini di Amerika sedang gencar-gencarnya memerangi situs yang melanggar hak cipta, kasus yang paling hebok kemarin adalah di tutupnya situs penyedia upload Megaupload yang menyebabkan pemiliknya bermasalah dengan hukum. Apakah ganool juga memiliki masalah yang sama? yaitu melanggar hak cipta? saya rasa iya sebab di Ganool film-film yang di tampilkan sangat update sekali bahkan tergolong cepat di banding situs sejenis di Indonesia.

Semoga saja pemilik ganool tidak berurusan dengan pihak hukum Amerika dengan tuduhan distribusi film secara ilegal. Semoga ganool lekas kembali lagi, saya sarankan membuat website dengan menggunakan hosting sendiri (self-hosting) dan memakai wordpress sebagai plaformnya sebab dari sisi SEO, wordpress lebih baik dibandingkan dengan blogspot.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 1 comment… read it below or add one }

acernoval April 17, 2012 at 9:05 pm

aduh sama kaya megaupload ya-_-

ohya, ada postingan baru dari saya, silahkan dibaca2 yaa, di komentar juga bila perlu, thanks sebelumnya 😀

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: