Akhirnya Blog ini Sembuh

by jivi on December 29, 2008 · 1 comment

Setelah beberapa hari terakhir blog ini tidak bisa di akses gara-gara kesalahan install wordpress di subdomain dimana database subdomain yang terbentuk menimpa subdomain di domain utamanya. Jika kita menginstall wordpress dengan menggunakan fantastico maka terkadang database yang terbentuk akan menimpa database sebelumnya sehingga domain sebelumnya tidak bisa di akses.Saya berputar otak untuk mengatasinya hampir 2 malam berturut-turut otak atik wordpress ternyata tidak bisa di atasi permasalahan ini. 

Akhirnya saya mencoba untuk install wordpress secara manual, karena install wordpress secara manual terlebih dahulu membuat database dan my sql username sehingga tidak akan terjadi penggunaan database yang sama, saya ambil ama saja. Setelah di coba ternyata berhasil, pertama tama saya install domain utama kemudian saya install wordpress di subdomain. setelah saya selesai install wordpress, saya kemudian backup data data blog saya ini dan pada pukul 15.00 WIB akhirnya blog ini sembuh total sehingga bisa di akses lagi. Saya akan mulai mengisi posting lagi sekarang. 

Ingin tau cara install wordpress secara manual? baca panduannya di sini

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: