5 Perilaku Yang Dapat Menghancurkan Karir Blog Anda

by jivi on February 8, 2011 · 8 comments

Setiap orang yang terjun ke dunia bisnis online sebagai blogger pasti ingin mendulang kesuksesan dan mendapatkan banyak uang. Tapi ada beberapa orang yang ingin mendapatkan hasil yang instan dan dapat dipastikan hal tesebut sulit tercapai. Terkadang juga ada yang ingin terus bertahan didunia bloging namun melakukan kebiasaan dan perilaku yang dapat menghancurkan karir blog, berikut ini adalah 5 perilaku yang dapat menghancurkan karir blog anda:

5 kebiasaan buruk

1. Terlalu banyak informasi (information overloading)

kebiasaan ini cukup banyak memakan korban,terlalu banyak informasi misalnya adalah dengan terus membaca,membaca, dan membaca untuk meningkatkan pengetahuan tentang blogging dan bagaimana cara mendapatkan uang dari aktifitas blogging tersebut. berbagai ebook tentang SEO, Google Adsense, Clickbank sampai dengan cara curang (black hat) dibaca. Tapi apakah hanya dengan membaca akan mendatangkan keuntungan? tentu tidak jika apa yang dibaca tidak diimplementasikan dan dipraktekkan secara langsung. Kabanyakan blogger yang terlalu banyak informasi akan mengalami kebingungan hal apa yang ingin dilakukan hingga pada akhirnya tidak melakukan apapun. Ini bukan hanya menghabiskan waktu anda tetapi juga menghabiskan uang anda untuk membeli ebook dan lain-lain.

2. Takut Gagal (Failure Phobia)

Anyone who has never made a mistake has never tried anything new. -Albert Einstein

Banyak orang yang takut untuk mencoba karena takut mengalami kegagalan yang dapat menimbulkan kerugian dan kegagalan baik kerugian materi maupun waktu. Tapi apabila tidak dicoba maka tidak akan tahu bagaimana hasilnya. mungkin quotes Albert Einstein diatas akan memberikan sedikit inspirasi tentang takut gagal.

3. Tidak Percaya Diri (No Self-Confidence)

Percaya diri sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik anda dan membuat sesuatu yang baru. Tidak percaya diri akan menimbulkan rasa minder dan tidak mau mencoba. Sebagai seorang blogger anda harus percaya diri bahwa apa yang anda lakukan adalah benar dan mampu membawa anda menuju sukses.

4. Merasa Dirinya Ahli (I’m Expert)

Ini adalah hasil dari terlalu banyak informasi membuat blogger manjadi merasa pintar dan ahli sehingga dirinya merasa hebat. Dengan perasaan hebat ini akan menjadi benalu bagi blogger tersebut karena hal ini membuatnya malas berinstropeksi diri dan tidak mau membuka mata terhadap dunia luar. Ini sangat berbahaya karena internet tumbuh dengan cepat, perkembanganpun sulit dihadang sehingga sedikit saja menutup diri akan membuat kita tertinggal.

5. Terlena terhadap hasil yang didapat

Terkadang blogger yang sudah memiliki penghasilan cukup akan terlena dengan hasil yang didapat sehingga lama kelamaan akan mengalami apa yang namanya kemalasan yang berakibat pada menurunnya income. Hal ini tentu akan menghancurkan karir blog karena bisa saja hal ini menghancurkan karir seseorang sebagai seorang blogger.

5 Hal diatas sebaiknya dihindari dalam rangka menjadi seorang blogger yang sukses.

Jika anda menyukai artikel dari blog ini, anda bisa meninggalkan komentar atau Berlanggganan RSS feed dan artikel akan langsung terkirim ke email atau RSS reader anda.

{ 8 comments… read them below or add one }

iksan February 9, 2011 at 4:06 pm

sulit sulit banget untuk mendapatkan pengunjung ribuan perhari……sdh berbagai cara ditempuh tp hasil tidak seperti yg diharapkan….mungkinkah ada rahasia besar dibalik itu semua…satu yg pasti mereka pasti tak akan mau berbagi bagaimana cara menghasilkan pengunjung ribuan sehari. karena akan menambah saingan di search engine. mungkin admin blog ini mau berbagi ?

Reply

ihir boy February 27, 2011 at 4:35 pm

@iksan, banyak koq yang udah share cara – caranya dari om Jevuska om Jivi juga share cara caranya..
Kalo mau tau caranya sering main – main ke adsense-id.com/forum

Reply

jivi March 4, 2011 at 3:54 pm

@ihir boy, yoi.. forum adsense-id emang mantap

Mas Kuncoro March 2, 2011 at 10:08 pm

Tipsnya mantab. Akan selalu saya ingat2 Mas. Dan pastinya, akan saya coba praktikkan….

Reply

jivi March 4, 2011 at 3:51 pm

@Mas Kuncoro, semoga bermanfaat mas,,hehe

Reply

AcerNoval June 28, 2011 at 4:35 pm

makasih banyak 😀

Reply

Edward Rhidwan August 23, 2011 at 2:44 am

halo mas awang. salam kenal.
saya setuju dengan kelima hal di atas. Penyakit ini mengancam banyak blogger. Bukan cuma bagi yg newbie, tapi bahkan yang sudah intermediate juga. Suatu saat saya akan membahas ini di blog saya. terima kasih.

Reply

jivi September 12, 2011 at 8:13 pm

@Edward : salam kenal juga mas edward,, benar sekali itu penyakin untuk semua kalangan blogger,, mungkin yang master udah tau cara menghilangkan rasa tersebut.hehe

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: